Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 19 Sep 2019 16:50 WIB

TRAVEL NEWS

Maskapai India Ini Haruskan Pramugarinya Diet, Kegendutan?

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Maskapai Air India (airindia.in)
Maskapai Air India (airindia.in)
New Delhi - Maskapai plat merah India mengharuskan awak kabin yang termasuk pramugarinya untuk diet. Apa alasannya karena dianggap kelebihan berat badan alias terlalu gendut?

Dilansir CNN, Kamis (19/9/2019), adalah Air India yang melakukan perintah itu. Diet yang dimaksud adalah diet rendah lemak.

Dalam memo yang dikirimkan kepada awak kabin, maskapai penerbangan nasional India mengatakan kepada stafnya bahwa mereka akan meluncurkan menu baru untuk awak pesawat dalam penerbangan. Mereka akan memberi stafnya makanan diet rendah lemak.

"Mempertimbangkan faktor kesehatan kru, sebuah inisiatif telah diambil oleh Direktur Operasi untuk merevisi menu dalam penerbangan untuk kru," tulis memo itu yang dikirim ke CNN oleh juru bicara Air India.

"Mengingat hal-hal di atas, ada makanan khusus diet rendah lemak untuk kru. Maka akan disediakan makanan ringan dan sehat dengan sentuhan rumah (India)," imbuh Manajer Senior Doma Tshering.

Menu baru diet rendah lemak itu termasuk hidangan seperti bhurji kacang hijau, telur dadar putih jamur dan berbagai kebab. Makanan itu telah diperkenalkan pada penerbangan dari Delhi ke Mumbai mulai 15 September lalu.

"Kami memperkenalkan makanan khusus yang sehat untuk semua kru. Menu baru ini juga hemat biaya," kata Dhananjay Kumar, juru bicara Air India.

BACA JUGA: Pramugari Maskapai Pakistan Diwajibkan Diet

Ini bukan pertama kalinya Air India terlibat dalam perdebatan alot. Pada 2015, maskapai meminta 125 pramugari untuk mengurangi berat badan atau menjadi petugas di darat.

Pada saat itu, maskapai bersikeras bahwa langkah itu bukan tentang berat badan. Akan tetapi, Air India memberikan kesempatan bagi stafnya agar lebih bugar dan menyatakan bahwa keputusan itu adalah hasil laporan dari 'masalah keamanan'.

Hmmm... Bagaimana menurut traveler?

Simak Video "Kapal Wisata Terbalik di India, 12 Orang Tewas"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA