Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 06 Okt 2019 07:27 WIB

TRAVEL NEWS

Wacana Tiket Rp 14 Juta, Sudah Ada Turis Batal ke Pulau Komodo

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Foto: Komodo yang bersiap berlari (Afif/detikTravel)
Foto: Komodo yang bersiap berlari (Afif/detikTravel)
Jakarta - Polemik seputar Pulau Komodo belum selesai. Usai gugur rencana penutupan, kini ada wacana kenaikan tiket masuk. Ada pula turis asing yang sudah batal datang.

"Ada keresahan agen travel dan guide di Labuan Bajo. Itu beritanya menyebar luas ke media luar negeri. Ada permintaan yang dibatalkan," kata Florianus Nandi, salah satu guide lokal di Flores.




"Turis itu pesan ke Labuan Bajo tahun 2020. Mau transfer DP ke turnya, tiba-tiba batal karena berita lonjakan kenaikan tiket itu," imbuh dia, seraya memperlihatkan salah satu screenshot mengenai percakapan adanya pembatalan tersebut.

Wacana Tiket Rp 14 Juta, Sudah Ada Turis Batal ke Pulau KomodoFoto: (Screenshot/Florianus Nandi/Istimewa)

Hal ini boleh jadi tidak lepas dari keramaian pemberitaan wacana tersebut di media-media asing. Apalagi ada pula media luar negeri yang menjuduli artikelnya dengan heboh, yang mana terindikasi berimbas ke rencana turis setempat.

"Ada beberapa tamu yang masih ragu melakukan tripnya di 2020. Terkait penutupan maupun tiket masuk," jelas Flori, sapaannya.




Dalam berita sebelumnya, wacana kenaikan tiket masuk itu muncul setelah Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan memastikan Pulau Komodo tidak akan ditutup tetapi bakal dikelola jadi wisata eksklusif.

Dengan konsep eksklusif dalam wacana ini, nantinya harga tiket masuk ke Pulau Komodo seharga Rp 14 juta per orang dalam bentuk membership tahunan yang bersifat premium. Tapi bukan tak mungkin pula masih akan ada harga tiket lain di luar Rp 14 juta ini.






Simak Video "Ekspedisi Dokter Gigi, Bebersih Pantai hingga Ajari Bocah Sikat Gigi"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA