Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 24 Okt 2019 18:10 WIB

TRAVEL NEWS

Wacana Tiket Masuk Komodo Rp 14 Juta, Bule Italia Takut

Afif Farhan
detikTravel
Komodo di Pulau Komodo (Afif Farhan/detikcom)
Komodo di Pulau Komodo (Afif Farhan/detikcom)
Jakarta - Tiket masuk Pulau Komodo sebesar Rp 14 juta masih berupa wacana. Namun, itu cukup membuat beberapa turis mancanegara ketakutan!

Awal bulan Oktober 2019, pemerintah punya wacana baru untuk Pulau Komodo di Taman Nasional Komodo, NTT. Pemerintah ingin membuat konsep eksklusif di Pulau Komodo, yang harga tiket masuknya sebesar USD 1.000 atau setara Rp 14 juta!

BACA JUGA: Ada Wacana Rp 14 Juta, Berapa Tiket Masuk Pulau Komodo Sekarang?

Hal itu masih sebatas wacana dan harus digodok lebih lanjut. Namun walau masih sebatas wacana, nyatanya sudah membuat wisatawan dalam negeri dan turis mancanegara resah.

"Sebenarnya sampai saat ini, aktivitas wisata di Pulau Komodo dan sekitarnya masih normal. Hanya saja, memang wacana kenaikan tiket masuk Pulau Komodo sudah bikin tamu kami (turis mancanegara) was-was," tutur salah satu pemandu wisata di Labuan Bajo, Ardi.

Ardi memberikan contoh. Di pertengahan Oktober 2019 ini, dia kedatangan tamu yakni turis dari Italia. Turis itu meminta jasa pemandu, namun dia mengurus itinerary alias jadwal perjalanan sendiri.

"Dia susun sendiri itinerary-nya, kita hanya memandunya saja. Saat itu, dia tidak memasukan Pulau Komodo sebagai tujuannya," terang Ardi.

"Sebab, saat itu dia pikir tiket masuk Pulau Komodo sebesar USD 1.000 atau ya Rp 14 jutaan. Sudah kita jelaskan kalau harga tiket masuknya masih normal, tapi dia tidak percaya," sambungnya.

Wacana Tiket Masuk Komodo Rp 14 Juta, Bule Italia TakutTuris yang sedang berfoto dengan komodo di Pulau Komodo (Afif/detikcom)


BACA JUGA: Wacana Lama Muncul Lagi: Bayar Mahal Masuk ke Pulau Komodo

Akhirnya, bule Italia itu hanya melakukan aktivitas snorkeling dan trekking di Pulau Padar. Dia tidak mendatangi Pulau Komodo.

"Dari teman-teman guide, memang banyak turis yang bertanya-tanya apa benar masuk Pulau Komodo sebesar USD 1.000. Kami semua di sini menjelaskan kalau itu masih wacana," tutup Ardi.



Simak Video "Mencoba Sepeda Big Wheel, Sidoarjo"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA