Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 05 Okt 2019 19:00 WIB

TRAVEL NEWS

Ada Wacana Rp 14 Juta, Berapa Tiket Masuk Pulau Komodo Sekarang?

Afif Farhan
detikTravel

Halaman 1 dari 2

Komodo di Pulau Komodo (Afif Farhan/detikcom)
Komodo di Pulau Komodo (Afif Farhan/detikcom)

Jakarta - Pemerintah berencana menjadikan Pulau Komodo sebagai wisata premium dengan tiket masuk Rp 14 juta. Berapa sih harga tiketnya sekarang ini?

Baru-baru ini, polemik penutupan Pulau Komodo di Taman Nasional Komodo, NTT sudah selesai. Pemerintah pusat melalui Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHLK) menegaskan tidak menutup Pulau Komodo, melainkan menatanya lebih maksimal.

BACA JUGA: Pengumuman! Pulau Komodo Tidak Jadi Ditutup

Akan tetapi, kini pemerintah menggulirkan wacana baru. Sebenarnya wacananya sudah lama, soal menaikkan tarif masuk tiket ke Taman Nasional Komodo. Namun kali ini, nominal kenaikannya lebih mahal.

"Pulau Komodo itu tidak ditutup, kita mau kelola dengan baik, (pulau) yang lain kita atur dan tata jadi wisata eksklusif. Yang penting Komodo kita atur terlindungi," kata Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan di Sekolah Tinggi Perikanan, Rabu (2/10) kemarin.

Luhut menjelaskan, dengan konsep eksklusif nantinya harga tiket masuk ke Pulau Komodo seharga Rp 14 juta per orang dalam bentuk membership tahunan yang bersifat premium. Sehingga hanya orang-orang khusus saja yang bisa berkunjung ke sana.

BACA JUGA: Wacana Lama Muncul Lagi: Bayar Mahal Masuk ke Pulau Komodo

(Halaman selanjutnya, berapa harga tiket masuk ke TN Komodo saat ini?)

(aff/krs)

BERITA TERKAIT
BACA JUGA