Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 07 Okt 2019 17:20 WIB

TRAVEL NEWS

Lewat Instagram, Arab Saudi Pamerkan Keindahannya

Afif Farhan
detikTravel
Foto: (Instagram/visitsaudi)
Foto: (Instagram/visitsaudi)
Jakarta - Arab Saudi terbuka bagi turis, terutama turis yang bukan Muslim. Lewat Instagram, Arab Saudi menampilkan keindahan negaranya.

Sejak bulan September 2019, Arab Saudi mengeluarkan visa khusus turis untuk 49 negara. Beberapa negaranya seperti Inggris, Jerman, Amerika Serikat, Jepang sampai China.

BACA JUGA: Mimpi Setinggi Langit Pariwisata Arab Saudi

Selain soal visa, Arab Saudi juga sedang gencar melakukan pembangunan destinasi wisata baru. Seperti mega proyek pariwisata di kawasan Laut Merah, nantinya bakal ada deretan resort berkelas dan punya aturan khusus turis diizinkan berbikini.

Arab Saudi pun sudah gencar melakukan promosi wisata. Pemerintah Arab Saudi beberapa kali membuat pertemuan dengan beberapa operator tur dari berbagai negara, untuk mengenalkan destinasi dan menjual paket-paket wisata.

BACA JUGA: Mega Proyek Pariwisata Arab Saudi

Bahkan, Arab Saudi melakukan promosi wisata melalui Instagram. Adalah Visit Saudi, suatu akun Instagram yang menampilkan keindahan tempat-tempat wisata di Arab Saudi.

Dilihat detikcom dari akun Instagram visitsaudi, Senin (7/10/2019), akunnya sudah terverifikasi. Followers-nya sebanyak 9 ribuan dan sudah 14 kali posting, dengan postingan pertamanya pada tanggal 14 September 2019.

[Gambas:Instagram]



Dalam postingannya terlihat sudut-sudut Kota Jeddah yang instagramable, lanskap gurun pasir, dunia bawah laut yang cantik hingga warga Arab Saudi yang ceria. Netizen pun banyak yang bertanya di beberapa postingannya, 'ini Arab Saudi sebelah mana?'.

BACA JUGA: Karena Arab Saudi Bukan Cuma Makkah dan Madinah

[Gambas:Instagram]



Usut punya usut, rupanya Arab Saudi punya dua akun Instagram Visit Saudi. Yang satunya dan lebih dulu adalah visitsaudi.ar, namun berbahasa Arab. Kalau yang visitsaudi, berbahasa Inggris.

Website Visit Saudi juga terpampang dalam bio akun-akun Instagram tersebut. Sehingga, turis bisa mencari informasi mendalam tentang pariwisata Arab Saudi.



Simak Video "Respons Twitter Ada Mantan Karyawannya Dituduh Memata-matai "
[Gambas:Video 20detik]
(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA