Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 09 Okt 2019 14:20 WIB

TRAVEL NEWS

Live on Board di Labuan Bajo 'Pecah' berkat Lagu 'Merakyat'

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Live on board di kapal pinisi (Ahmad Masaul Khoiri/detikcom)
Live on board di kapal pinisi (Ahmad Masaul Khoiri/detikcom)
Labuan Bajo - Tak ada lantunan musik pop, apalagi metal, yang disetel teman-teman kami selama live on board di perairan Taman Nasional Komodo. Justru lagu-lagu viral yang jadi bumbu penyedap utama liburan ini.

Kami berkeliling Taman Nasional Komodo beberapa waktu lalu dan tinggal di Kapal Pinisi selama di sana. Untungnya kapal kami menyediakan sound sistem yang dilengkapi bluetooth.

Begitu tersambung bukan lagu-lagu penyanyi terkenal yang berkumandang, tapi justru lagu yang sedang viral di media sosial. Contohnya yakni lagu dari 'Ilir7-Salah Apa Aku' dan tentunya yang sudah diaransemen ulang jadi musik DJ disertai burung gagak.

Sebagai gambaran, kami adalah kelompok yang baru kenal satu sama lain. Musik yang terbilang aneh itu memang tak ada di daftar lagu musik HP kita, tapi kita tahu bahwa itu sedang viral.

Pecah! Semua orang yang berkumpul di dek bawah di depan sound sistem terlihat malu-malu kucing. Tapi, memang harus ada seseorang yang memulai untuk berjoget dan yang lain pun mengikuti.



Terutama para perempuan, ada yang memang pemalu dan harus dibujuk sesama teman perempuan untuk mau berjoget. Kekakuan pun mencair dengan diiringi lagu selanjutnya, yakni Gemu fa mi re hingga Anjing Kacili.

Ya, tiga lagu di atas adalah pencair kekakuan di antara kami. Hingga lagu itu dinobatkan menjadi lagi wajib dan setelah makan pasti bergoyang mengitari meja makan untuk memperagakan gerakan di video klip lagunya.



Lagu-lagu selanjutnya adalah lagu remix dangdut dan lagu kedaerahan berbahasa orang-orang timur. Lagu yang sama sekali tak terduga bikin suasana di tengah laut semakin diingat.

Alternatif, jika Anda ingin mendengarkan lagu-lagu folk atau metal atau rock atau yang lain maka dengarkanlah menggunakan headset. Dari fakta di atas membuktikan bahwa bukan lagu-lagu mainstream yang selalu jadi idola saat liburan.




Simak Video "Jokowi Jadikan Labuan Bajo Wisata Super Premium"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA