Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 09 Okt 2019 23:40 WIB

TRAVEL NEWS

Hutan Kota Baru GBK Siap Manjakan Milenial

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Hutan Kota GBK yang sedang direnovasi (Grandyos Zafna/detikcom)
Hutan Kota GBK yang sedang direnovasi (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta - Hutan kota yang sedang dibangun di Gelora Bung Karno, Senayan diharapkan jadi destinasi wisata baru. Apalagi bakal memanjakan kaum milenial.

Hutan Kota GBK punya banyak tempat untuk wisatawan yang ingin berkunjung menikmati alam sambil melihat keindahan kota Jakarta. Tempat ini cocok untuk wisata bersama keluarga, dan punya banyak fasilitas untuk milenial.

"Kita intinya family, tapi kita punya banyak tempat untuk milenial," kata CEO Plataran Grup, Yozua Makes, Rabu (9/10/2019) malam di Sport Complex, Gelora Bung Karno, Senayan.

Salah satu fasilitas untuk milenial yaitu Coffee shop yang akan memiliki rooftop menghadap ke arah gedung-gedung kota Jakarta. Selain itu di atas rooftop memungkinkan untuk melihat sunset.

"Jadi di atas kebayang nggak di sini ada rooftop. Jadi di atas minum kopi sama temannya buat konsep looking to that area (gedung-gedung Kota Jakarta), dan di belakang sana adalah tempat sunsetnya," kata Yozua.

Hutan Kota Baru GBK Siap Manjakan MilenialFoto: (Tasya Khairally/detikcom)


Fasilitas lain yang diperuntukan milenial adalah area pelataran tembok buat traveler yang suka berkreasi menggunakan pilox. Tapi tidak untuk sembarang gambar ya traveler!

"Anak-anak muda itu tangannya suka milox-milox ini ada tembok ekspresi, tapi pakai pola, mereka bisa pakai pilox. Semua cerita mengenai ekspresi dan warnanya mereka bisa pilih sendiri piloksnya di tembok ekspresi," kata Yozua.

Masih banyak lagi fasilitas keren untuk milenial traveler. Seperti rumah kaca yang juga memiliki ruangan yang akan menghadap ke gedung-gedung pencakar langit.

BACA JUGA: Sejuknya Jakarta di Hutan Kota GBK

Ada juga jogging trek buat traveler yang mau olah raga pagi. Kalau traveler yang hobi lihat pertunjukan musik ada juga amphitheater.

"Ada restoran, tempat venue untuk mice, kita juga ada jogging track, area basket ball, pet play ground, pastinya ada musholla, dan amphitheater untuk musik," kata Yozua.

Hutan kota berlokasi di Gelora Bung Karno karena titik lokasi yang strategis. Jadi masyarakat yang lelah bekerja bisa refreshing ke hutan kota.

"Titik ini yg jelas sekali membedakan adalah karena ini adalah Jakarta. Jadi dilengkapi fasilitas metropolitan, sehingga masyarakat Jakarta sepulang kerja dapat menikmati fasilitas ini", tambah Yozua.

Simak Video "Yuk! Cobain Fasilitas Kekinian di Indonesia Open 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA