Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 14 Okt 2019 16:55 WIB

TRAVEL NEWS

Curhat Travel Blogger: 4 Jam buat Foto dalam Bak Mandi di Bali

Kris Fathoni W
detikTravel
Travel blogger Kashlee Kucheran. (Foto: Instagram @kashlee_k)
Travel blogger Kashlee Kucheran. (Foto: Instagram @kashlee_k)
Jakarta - Seorang travel blogger cantik curhat mengenai betapa adiksi menghasilkan foto sempurna buat Instagram sudah mengacaukan kesehariannya dalam berkeliling dunia.

Kashlee Kucheran, demikian nama travel blogger yang punya tak kurang dari 10 ribu follower di Instagram itu. Disebut vancouverisland.ctvnews.ca, ia sudah menjual 90 persen barang-barang kepemilikannya demi bisa keliling dunia bersama suaminya.

Perjalanan Kashlee keliling dunia sendiri terdokumentasi lewat foto berbagai destinasi wisata indah yang ia kunjungi dan juga hotel-hotel yang diinapinya. Tetapi hobinya meng-upload foto ini lantas sudah jadi candu; ia terobsesi menghasilkan foto sempurna.




"Hal itu merusak hidupku," katanya kepada CTV News Vancouver.

Dicontohkannya, pada satu ketika ia pernah harus menghabiskan waktu berjam-jam hanya untuk mendapatkan foto dirinya berada dalam sebuah bak mandi berlatar belakang sawah di Bali.

"Aku berusaha agar pencahayaan sawahnya pas, berupaya membuat gelembung busanya tampak tepat. Lama-lama airnya bertambah dingin. Butuh waktu 3-4 jam hanya untuk mendapatkan satu foto sederhana," ujarnya.

[Gambas:Instagram]


Kashlee mengaku kini sudah introspeksi setelah sempat sedih bukan kepalang di sebuah pusat perbelanjaan cuma karena sulit mendapatkan foto yang sempurna. Ia kini sudah mengubah hubungannya dengan ponsel dan media sosial.

"Aku sudah membuat peraturan tak boleh pegang ponsel untuk jam-jam awal aktivitas keseharian. Dan jika aku bisa mendapatkan foto yang oke di satu tmpat, tentu itu hal bagus. Tapi kalau aku harus memasang properti atau menambahkan sesuatu yang tidak ada, menurutku itu bukanlah hal yang tepat," tuturnya.

"Aku masih di Instagram, tapi tidak lagi terobsesi dengannya," ujar Kashlee.







Simak Video "Waduh! Akun Instagram Luna Maya Diretas"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA