Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 21 Okt 2019 11:15 WIB

TRAVEL NEWS

Angin Kencang, Objek Wisata Dieng Tetap Buka seperti Biasa

Uje Hartono
detikTravel
Candi Arjuna Dieng. (Foto: Uje Hartono/detikcom)
Candi Arjuna Dieng. (Foto: Uje Hartono/detikcom)
Banjarnegara - Objek wisata di dataran tinggi Dieng tetap dibuka untuk umum sekalipun ada angin kencang. Tapi wisatawan tetap diimbau agar lebih berhati-hati.

Kepala UPT Pengelolaan Obyek Wisata Banjarnegara Aryadi Darwanto mengatakan, objek wisata Dieng tetap buka seperti biasa hari Senin (21/10/2019) ini. Tapi objek wisata Kawah Sikidang untuk sementara ditutup guna membersihkan pohon tumbang.

"Sekarang masih ditutup karena masih membersihkan pohon yang tumbang. Tetapi nanti siang sudah buka kembali seperti biasa," katanya saat dihubungi detikcom.




Sedangkan untuk objek wisata seperti Candi Arjuna, Sumur Jalatunda, Museum Kaliasa, dan lainnya dipastikan aman mengingat di sekitar objek wisata tersebut tidak ada pepohonan besar.

"Candi Arjuna aman, tidak ada pohon besar. Apalagi, angin pas siang ini cenderung lebih kecil dibanding yang tadi malam," terangnya.

Angin Kencang, Objek Wisata Dieng Tetap Buka seperti BiasaCandi Arjuna Dieng. (Foto: Uje Hartono/detikcom)

Sementara itu, Kapolsek Batur Polres Banjarnegara AKP Agung Setiawan memastikan semua jalur kini sudah bisa dilalui kendaraan termasuk jalur ke obyek wisata dan jalur ke Kabupaten Batang.

"Sekarang pohon tumbang yang melintas di jalan sudah ditangin, dan kendaraan bisa melintas," ujarnya.

Di sisi lain ia tetap mengimbau agar pengendara senantiasa berhati-hati terutama saat melintas di antara pepohonan besar. "Sudah bisa dilalui, tetapi pengendara tetap waspada dan hati-hati. Kalau pas angin kencang jangan terlalu lama di bawah pohon."







Simak Video "Kala Dieng Dibekap Suhu Minus 9 Derajat Celsius"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/sym)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA