Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 21 Okt 2019 16:30 WIB

TRAVEL NEWS

Cara Calon Menteri Wishnutama Pamerkan Keindahan Indonesia

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Wishnutama (Istimewa)
Wishnutama (Istimewa)
Jakarta - Wishnutama santer diprediksi akan jadi menteri di kabinet baru Presiden RI Joko Widodo, secara spesifik Menteri Pariwisata. Ternyata Wishnutama juga suka memamerkan keindahan Indonesia.

Sosok yang memiliki nama lengkap Wishnutama Kusubandio, atau akrab disapa Tama, ini kabarnya bakal menempati satu posisi menteri di kabinet Jokowi pada periode kedua. Ada kemungkinan ia bakal menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.




Lahir di Jayapura, Papua, Wishnutama boleh disebut berasal dari provinsi yang disebut Jokowi sebagai 'kepingan surga yang jatuh ke bumi.' Sudah bukan rahasia umum kalau Papua dikenal akan keindahannya yang tiada tara.

Dilihat detikcom dari laman Instagramnya, Senin (21/10/2019), Wishnutama sendiri bahkan pernah mengunggah foto indahnya Teluk Jayapura di malam hari. Ia melengkapinya dengan caption berisikan kebanggaan sebagai putra Papua.

[Gambas:Instagram]


Dalam beberapa kesempatan, Wishnutama juga sering mengunggah video hingga foto yang melukiskan keindahan Indonesia. Sebut saja Boyolali saat momen Festival Gapura dan lainnya.

Di laman Instagram-nya, Wishnutama juga sempat mengunggah sejumlah foto liburannya baik sendiri atau berdua dengan istrinya di luar negeri. Lanskap kota seperti Melbourne di Aussie hingga Maryland di AS pun kerap ia datangi. Hal itu pun membuktikan kecintaannya pada dunia traveling.

Menariknya, kecintaan Wishnutama dengan Jayapura sebagai tanah kelahirannya juga membuat ia pernah menyandingkan keindahannya dengan Wellington di Selandia Baru. Ia terlihat me-regram unggahan Duta Besa Indonesia untuk Selandia Baru, Tantowi Yahya di Instagramnya.

[Gambas:Instagram]



Tahun lalu nama Wishnutama melejit lewat event olahraga internasional Asian Games 2018 lalu. Wishnutama, yang saat itu didaulat sebagai Creative Director Opening dan Closing Asian Games 2018, berhasil mengangkat derajat Indonesia lewat pertunjukan yang spektakuler.

Sejauh ini ada indikasibahwaWishnutama memang dipercayakan jadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.UsaibertemuJokowi, ia mengungkap bahwa salah satu misi yang akan ia emban adalah meningkatkan kemampuan kreativitas di Indonesia sehingga mampu bersaing di dunia Internasional, lalu soal meningkatkan devisa."

Dari polling yang telah dilakukan detikcom, nama Wishnutama juga dijagokan untuk menempati posisi Menteri Pariwisata dengan perolehan suara 26,57 persen. Wishnutama mengungguli Triawan Munaf (24,56%), Abdullah Azwar Anas (16,61%), Addie MS (16,33%), I Wayan Koster (11,01%), dan Rusdi Kirana (4.94%).

Terlepas dari apakah posisi itu nantinya memang akan ditempati Wishnutama atau sosok lain, semoga pariwisata Indonesia semakin maju di masa depan!

[Gambas:Instagram]



Simak Video "Siap Jadi Menteri, Wishnutama Bahas Kreativitas Bareng Jokowi"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA