Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 23 Okt 2019 16:13 WIB

TRAVEL NEWS

Menantikan Pariwisata RI Sekeren Opening Asian Games 2018

Putu Intan Raka Cinti
detikTravel
Opening Asian Games 2018. (Foto: Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta - Wishnutama resmi menjadi sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif 2019-2024. Polesan Wishnutama kini dinantikan untuk bikin sektor pariwisata bisa spektakuler dan keren seperti karyanya di Asian Games 2018 lalu.

Sosok Wishnutama sebelum ini lebih identik dengan industri kreatif pertelevisian. Boleh jadi hal itu pula yang lantas ikut membuatnya ditunjuk jadi Creative Director Opening dan Closing Ceremony Asian Games 2018.




Pada saat itu, keberadaan Indonesia sebagai tuan rumah perhelatan pesta olahraga se-Asia tersebut benar-benar mencuri perhatian berkat acara Opening Asian Games 2018 yang spektakuler.

Kemeriahan acara pembukaan Asian Games 2018 berkat polesan Wishnutama ketika itu ramai mengundang decak kagum di media sosial Twitter dan situs berbagi video YouTube. Media asing pun memuji.

Menantikan Pariwisata RI Sekeren Opening Asian Games 2018Opening Asian Games 2018. (Foto: Agung Pambudhy)

Reuters misalnya, menulis artikel berjudul "Indonesia Welcomes Asia with Explosive Opening Ceremony". Dalam artikelnya, Reuters menjelaskan konsep pembukaan yang spektakuler lewat penataan panggung disesuaikan dengan keadaan alam Indonesia yaitu gunung api dan lautan. Tak hanya itu, Asian Games 2018 lalu juga dibuka dengan cara yang unik yaitu kehadiran Presiden Jokowi yang mengendarai motor. Acara pembukaan ini dinilai mampu mengelaborasi hiburan, kebudayaan, dan semangat juang atlet Asian Games 2018.

Bahkan seremoni penutupan Asian Games 2018 pun dapat pujian dari media New York Times. Dalam artikel bertajuk "Asian Games Close : Indonesia Show's It's Energy of Asia", media Amerika Serikat itu juga sekaligus menyinggung lagi spektakulernya opening ceremony.




Kemeriahan dan kemegahan upacara pembukaan dan penutupan Asian Games 2018 menjadi salah satu bukti nyata dari kreativitas seorang Wishnutama. Selanjutnya kita nantikan bagaimana polesannya dalam mengelola sektor pariwisata beserta industri kreatifnya.

"Seperti kita tahu, Wishnutama sukses membuat opening Asian games 2018 begitu meriah dan spektakuler. Lalu, apakah dirinya bisa mengemas industri pariwisata dan ekonomi kreatif sespektakuler itu?" ucap praktisi dan pemerhati pariwisata asal Bali, Puspa Negara, dalam obrolan dengan detikcom.







Simak Video "Menparekraf Wishnutama Datangi KPK, Ada Apa?"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA