Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 24 Okt 2019 21:10 WIB

TRAVEL NEWS

Mengenal Coachella yang Disebut-sebut Menteri Wishnutama

Syanti Mustika
detikTravel
Menparekraf Wishnutama. (Foto: Rifkianto Nugroho)
Menparekraf Wishnutama. (Foto: Rifkianto Nugroho)
Jakarta - Dalam sertijabnya kemarin, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama menyebut-nyebut Coachella ketika bicara soal event wisata. Sudah tahu apa Coachella itu?

Dalam melanjutkan tongkat estafet pariwisata Indonesia, Wishnutama bukan cuma berencana meningkatkan jumlah wisatawan tapi juga memperbanyak event berkualitas. Salah satu contoh yang disebutnya adalah event seperti Coachella.

"Nantinya kita akan perbanyak event-event. Kita punya banyak potensi yang tak kalah dari negara lain. Contoh saja Coachella yang hanya punya gurun tapi punya event musik yang selalu dinanti dan ramai," ungkapnya kemarin, di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Rabu (23/10/2019).




Traveler penasaran apa itu Coachella yang disebut-sebut oleh Menparekraf Wishnutama?

Travis Scot di Coachella Festival 2018 Travis Scott di Coachella Festival 2017 (Foto: Christopher Polk/Getty Images for Coachella)

Dirangkum detikcom dari beragam sumber, Kamis (24/10/2019), Coachella yang disebut Wishnutama ini merujuk pada festival musik dan seni yang secara rutin digelar di bulan April setiap tahunnya.

Punya nama resmi Coachella Valley Music and Arts Festival, festival ini dilangsungkan di Empire Polo Club di Indio, California. Lebih tepatnya berlangsung di Lembah Coachella di Gurun Colorado. Gurun? Benar, tapi jangan sangka itu akan menyurutkan animo pengunjung.




Festival ini sendiri pertama kali diadakan pada tahun 1999 dan berlanjut hingga sekarang. Di festival ini menampilkan ragam genre musik mulai dari rock, pop, indie, hip hop, musik dance dan ragam instalasi seni dan patung. Beragam artis dunia rutin pula menghiasi panggung Coachella.

Festival tahunan ini sangatlah terkenal. Tak hanya bagi kalangan muda-mudi dan selebritas Amerika saja, tapi festival musik ini juga menarik atensi artis Indonesia. Sebut saja Nia Ramadhani yang pernah hadir ke sana tahun 2018.

Penonton Coachella Festival 2017 Penonton Coachella Festival 2017 ( Foto: Matt Cowan/Getty Images for Coachella)

Sebagai festival yang mendunia, persiapan Coachella untuk menyambut wisatawan tidaklah main-main. Ragam aktivitas yang mereka tawarkan demi pengunjung. Selain konser musik, di sana juga menyediakan lahan kemping untuk pengunjungnya.

Ada ragam wahana bermain yang menyenangkan yang bisa dinikmati wisatawan. Tenda-tenda minuman dan makanan juga selalu ramai. Walau acaranya diadakan di gurun, namun suasananya sangatlah meriah.




Di sana kamu juga bisa seru-seruan dengan ragam outboond, yoga, kelas make up, ragam musik party, belanja oleh-oleh, seru-seruan naik bianglala yang ikonik yaitu Fesrris Wheel. Dari puncak bianglala ini kamu bisa berfoto dengan latar gurun yang luas.

Jika diperhatikan, memang Coachella terkonsep dan punya kesiapan matang. Mulai dari konsep acara, fasilitas, tempat dan sasarannya untuk pecinta musik di seluruh dunia. Acara ini juga menyediakan segala hal yang mempermudah wisatawan. Mulai dari penginapan, paket wisata, transportasi, dan lainnya.

Konsep macam itulah yang boleh jadi hendak diadopsi Menparekraf Wishnutama bagi pariwisata Indonesia dalam menghajat event-event besar.


Mengenal Coachella, Festival Musik yang Disebut-sebut WishnutamaFoto: Istimewa


Simak Video "Siap Jadi Menteri, Wishnutama Bahas Kreativitas Bareng Jokowi"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA