Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 15 Nov 2019 13:10 WIB

TRAVEL NEWS

Wishnutama Tegaskan Jaga Budaya dan Kearifan Lokal Bali

Afif Farhan
detikTravel
Foto: (Instagram/wishnutama)
Foto: (Instagram/wishnutama)
Jakarta - Lewat Instagram, Menparekraf Wishnutama menegaskan akan menjaga budaya dan kearifan lokal Bali. Sebab itulah, daya tarik Bali untuk wisatawan.

Dilihat detikcom pada Instagram pribadinya, wishnutama pada Jumat (15/11/2019) Wishnutama memposting foto bersama Prajaniti Hindu Indonesia, PHRI dan BPPD Bali. Dia menyebut, pertemuan itu dalam suasana hangat dan penuh kekeluargaan.

BACA JUGA: Wishnutama Angkat Bicara soal Isu Bali Jadi Wisata Halal

[Gambas:Instagram]



Dalam postingannya dijelaskan, Bali memiliki keunikan tersendiri. Dia menegaskan, pengembangan pariwisata akan dilakukan berbasis budaya dan kearifan lokal.

"Kami sepakat bahwa Bali dan destinasi wisata lainnya di tanah air memiliki keunikan tersendiri. Kami juga seiya sekata bahwa pengembangan pariwisata kedepan dilakukan berbasis budaya dan kearifan lokal serta pada saat yang bersamaan bermakna melindungi alam," begitu tulis captionnya.

BACA JUGA: Wishnutama Tak Mau Alam Rusak, Fokus Sampah di Tempat Wisata

Sebelumnya, bergulir isu rencana Bali dijadikan wisata halal atau lebih ramah wisatawan muslim. Dalam pertemuan dengan detikcom dan Antara baru-baru ini, dirinya menegaskan bahwa isu tersebut tidak benar.

"Yang pasti, yang sangat pasti, saya tidak pernah ngomong seperti itu. Saya tidak pernah berpikir mengembangkan pariwisata untuk suatu kelompok-kelompok tertentu. Saya yakini, pariwisata itu sifatnya universal," katanya di kantornya di Gedung Sapta Pesona, Selasa (12/11/2019) malam.

Simak Video "Tak Hadiri Wisuda Putrinya karena Pelantikan, Wishnutama Minta Maaf"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA