Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 16 Nov 2019 05:30 WIB

TRAVEL NEWS

Cara Check In Garuda Online Mudah dan Nggak Ribet

Puti Yasmin
detikTravel
Cara Check In Garuda Online Mudah dan Nggak Ribet/Foto: Grandyos Zafna
Cara Check In Garuda Online Mudah dan Nggak Ribet/Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - Setiap maskapai penerbangan, termasuk Garuda Indonesia meminta para penumpangnya melakukan check in atau laporan sebelum ikut terbang. Nah, ada lho cara check in Garuda dengan mudah. Seperti apa ya?

Check In Garuda dilakukan agar para penumpang bisa menitipkan bagasi bila perlu, dan mendapatkan boarding pass sehingga diizinkan naik ke atas pesawat. Caranya pun bisa dilakukan melalui Garuda online internet check in maupun langsung di bandara.




Berikut cara check in Garuda Indonesia yang dirangkum detikcom:

1. City Check-in

Layanan check in Garuda ini dibuka mulai 48 jam hingga 4 jam sebelum keberangkatan. Penumpang bisa melakukan check in Garuda di Kantor Penjualan GA di Indonesia saja.

2. Phone Check-in

Penumpang juga bisa melakukan check in Garuda dengan cara menelepon di Contact Center Garuda Indonesia 0804 1 807 807 dan +62 21 2351 9999. Adapun, check in garuda dibuka dari 24 hingga 4 jam sebelum keberangkatan.

3. Web Check In

Maskapai plat merah ini juga menawarkan internet check in melalui situs website Garuda Indonesia. Layanan ini tersedia untuk rute penerbangan dalam dan luar negeri. Untuk stasiun domestik check in dibuka 48 hingga 2 jam sebelum keberangkatan dan internasional 48 hingga 4 jam sebelum keberangkatan.

4. Mobile Check-in

Penumpang juga bisa melakukan check in Garuda melalui mobile app Garuda Indonesia untuk rute penerbangan dalam dan luar negeri. Layanan ini bisa didownload di Apple App Store dan Google Play Store.




5. Kiosk Check-In

Tak hanya melalui internet, check in Garuda juga bisa dilakukan di Bandara langsung. Garuda Indonesia menyediakan beberapa pilihan kiosk check in, seperti di Soekarno Hatta (CGK), Juanda (SUB), I Gusti Ngurah Rai (DPS), dan Depati Amir (PGK).

Perlu diingat, kiosk check in Garuda ini dibuka 4 jam sampai dengan 1 jam sebelum waktu keberangkatan, kecuali di terminal 3 CGK domestik check-in dibuka 8 jam sampai dengan 1 jam sebelum waktu keberangkatan.

6. Airport Check In

Layanan Check In Garuda terakhir, yakni dengan melakukan di konter check in masing-masing bandara. Layanan ini tersedia untuk rute penerbangan dalam dan luar negeri.




Simak Video "Mencicipi Jajanan di Taman Kota 1 BSD, Tangerang"
[Gambas:Video 20detik]
(pay/vmp)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA