Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 21 Nov 2019 22:56 WIB

TRAVEL NEWS

Momen Pesawat Mendarat Nyaris Tersambar Petir

Kris Fathoni W
detikTravel
Foto: dok. GCH Aviation via Facebook
Foto: dok. GCH Aviation via Facebook
Christchurch - Petugas bandara menangkap momen unik saat petir menyambar ke tanah, tidak seberapa jauh dari sebuah pesawat komersial yang baru saja mendarat.

Seperti diberitakan Mirror, hal itu terjadi di Bandara Christchurch, Selandia Baru. Disebutkan pula bahwa saat itu wilayah setempat memang sempat dilanda badai selama enam jam, yang memunculkan tak kurang dari 1.500 sambaran petir.




Nah, pada tengah pekan ini petugas Bandara Christchurch bernama Daniel Currie mengabadikan sebuah sambaran petir ke arah permukaan tanah yang titik jatuhnya berada di belakang pesawat Emirates A380 yang baru saja mendarat.

Billie Hammet, rekan kerjanya, juga melihat kejadian tersebut. Kepada Stuff.co.nz, ia mengatakan bahwa, "Pesawatnya hendak menurunkan penumpang tapi belum bisa karena cuaca, jadi kami menanti di tarmac dan kemudian ada petir menyambar-nyambar... tak ada yang kenapa-kenapa, tapi sepertinya cukup nyaris (kena tersambar). Itu menghasilkan foto yang keren."



Untuk beberapa waktu, para penumpang di Bandara Christchurch diimbau agar tetap berada di dalam terminal. Juru bicara bandara mengonfirmasikan adanya saran agar para penumpang tetap dalam ruangan selama badai petir.




Simak Video "Balapan Pesawat Listrik Pertama di Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA