Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 25 Nov 2019 08:30 WIB

TRAVEL NEWS

Wishnutama Mau Majukan Pariwisata Bali Utara, Barat, dan Timur

Afif Farhan
detikTravel
Foto: (Instagram/wishnutama)
Jakarta - Pekan lalu, Menparekraf Wishnutama melakukan kunjungan ke Bali. Dia pun ingin memajukan pariwisata Pulau Dewata, khususnya di bagian utara, barat, dan timur.

Kamis (21/11) dan Jumat (22/11) pekan lalu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama bersama wakilnya, Angela Tanoesoedibjo melakukan kunjungan kerja perdana ke daerah yakni ke Bali. Mereka pun menghadiri acara Indonesia Tourism Outlook 2020 di ITDC, Nusa Dua.

BACA JUGA: Bali Jadi Kunjungan Kerja Pertama Wishnutama dan Angela Tanoe

Lewat akun Instagram pribadinya, Wishnutama menjabarkan hasil kunjungannya. Termasuk, bertemu dengan Gubernur Bali, Wayan Koster.

Wishnutama menjelaskan, pertemuan dengan Wayan Koster bersama jajarannya berlangsung di Rumah Dinas Gubernur Bali, Denpasar. Salah satu hasil pertemuan itu adalah pengembangan Bali bagian utara, barat, dan timur.

"Dalam diskusi, kami sepakat dan punya komitmen yang sama untuk memajukan pariwisata Bali khususnya revitalisasi dan pengembangan Bali utara, Bali Barat dan Bali Timur, sebagai pilihan baru para turis. Pak Gubernur banyak berkisah tentang betapa potensi pariwisata di luar Selatan Bali yang belum tergali optimal, karena berbagai faktor dan kendala, seperti pembebasan lahan untuk pembangunan aksesibiltas dan infrastruktur," tulis caption pada postingan foto di Instagram-nya.

[Gambas:Instagram]



BACA JUGA: Di Bali, Menparekraf Wishnutama Beberkan Strateginya

Dirinya menjanjikan akan membantu berkoordinasi dengan kementerian PUPR dan Kemenhub untuk memastikan akselerasi pembangunan aksesibilitas di Bali Utara, Bali Barat dan Bali Timur bisa cepat dan sesuai rencana. Bahkan, dirinya ingin Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bersama Pemprov Bali untuk sama-sama merancang Integrated Tourism Master Plan di Bali untuk rencana jangka panjang.

Simak Video "Kunjungi Bali, Menparekraf Tinjau Kesiapan New Normal"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA