Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 10 Des 2019 14:45 WIB

TRAVEL NEWS

Saat Ratusan Seniman Melukis di Titik Nol Kilometer Yogyakarta

Pradito Rida Pertana
detikTravel
Foto: (Pradito Rida Pertana/detikcom)
Yogyakarta - Ratusan perupa menggelar kegiatan melukis bersama di Titik Nol Kilometer, Yogyakarta. Tujuannya merekatkan kebersamaan dan mendukung Selasa Wage di Malioboro.

"Melukis bareng ini kita kaitkan, yang pertama pas Selasa Wage sebagai salah satu hari istimewa di Yogyakarta, karena kendaraan bermotor tidak boleh masuk kawasan Malioboro," kata Panitia kegiatan Melukis Bersama di Titik Nol Kilometer, Godod Sutejo saat ditemui di Titik Nol Kilometer, Kota Yogyakarta, Selasa (10/12/2019).

"Yang kedua, kaitannya dengan hari HAM Internasional dan ketiga mendukung pameran tunggal pertama Hendro Purwoko di Bentara Budaya nanti malam," imbuh Godod.

Godod melanjutkan, untuk peserta yang ikut serta dalam melukis bersama ini berjumlah ratusan orang. Bahkan, beberapa di antaranya berasal dari luar DIY.

"Untuk pesertanya ada 103 orang, dan 24 diantaranya dari luar Kota (Yogyakarta) seperti dari Jakarta, Surabaya, Banyuwangi, Malang, Semarang, Mojokerto hingga Blitar," katanya.

Saat Ratusan Seniman Melukis di Titik Nol Kilometer YogyakartaFoto: (Pradito Rida Pertana/detikcom)




Menyoal tema melukis bersama di Titik Nol Kilometer, Godod mengusung tema Sambang Sambung Malioboro. Nantinya, ratusan karya tersebut akan dipamerkan nanti sore di Posnya Seni Godod, Kelurahan Suryodiningratan, Kecamatan Mantrijeron, Kota Yogyakarta.

"Tema Malioboro, Sambang Sambung Malioboro, sambang itu mengunjungi, sambung menghubungkan. Jadi menyambung dan menghubungkan Malioboro dengan para seniman," ucapnya.

"Dan dengan acara ini, kita berharap ke depannya banyak orang yang tertarik untuk melukis di Malioboro, khususnya saat Selasa Wage," imbuhnya.

Saat Ratusan Seniman Melukis di Titik Nol Kilometer YogyakartaFoto: (Pradito Rida Pertana/detikcom)


Sementara itu, salah seorang peserta asal Blitar, Jawa Timur, Faturahman Hartono (37) mengatakan, bahwa ia baru pertama kali mengikuti kegiatan melukis bersama di Titik Nol Kilometer. Ia tertarik mengikuti kegiatan itu karena Malioboro memiliki daya tarik yang khusus.

"Buat saya ini event yang unik, karena kita bersama-sama melukis dengan tema yang sama dan di tempat yang sama. Selain itu, Malioboro ini mempunyai energi tertentu yang dapat menyatukan banyak orang," ucapnya.

Simak Video "Asiknya Wisata Belanja di Malioboro, Yogyakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA