Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 11 Des 2019 16:16 WIB

TRAVEL NEWS

Resmi! Kim Jong Un Buka Kota Spa Korea Utara

Bonauli
detikTravel
Kim Jong Un meresmikan kota spa (KCNA/AFP)
Kim Jong Un meresmikan kota spa (KCNA/AFP)
Pyongyang - Yangdok Hot Spring Cultural Recreation Center resmi beroperasi. Dibuka langsung oleh Kim Jong Un, pemimpin tertinggi Korea Utara, kota spa itu dibuka buat wisatawan.

Kota spa Yangdok memang direncanakan sebagai tempat rekreasi unggulan Korea Utara. Pembangunan sudah rampung, Kim Jong Un dengan bangga mempersembahkan Yangdok Hot Spring Cultural Recreation Center pada dunia.

Dihimpun detikcom dari berbagai sumber, Rabu (11/12/2019), peresmian kota spa ini dilakukan pada Sabtu (7/12) lalu. Peresmian tersebut dilakukan dengan pemotongan pita merah di depan resor.


Kim Jong Un mengatakan bahwa peresmian tersebut adalah momen yang sangat membahagiakan. Kota spa ini memang sengaja dibuat untuk memperkenalkan budaya baru kepada rakyatnya.

Resmi! Kim Jong Un Buka Kota Spa di Korea UtaraKim Jong Un buka kota Spa di Korea Utara. (Foto: KCNA/AFP)

"Kim tak bisa menahan kebahagiaannya, ia mengatakan bahwa ini adalah strategi partai dalam memperkenalkan peradaban baru kepada rakyatnya," ujar Situs resmi Pyongyang, Korean Central News Agency.

Seperti yang sudah diumumkan, ada berbagai fasilitas yang disediakan oleh Yangdok Hot Spring Cultural Recreation Center. Yang terbaru, kota spa ini juga memiliki wisata medis khusus untuk turis. Kabarnya operasi katarak, implan gigi dan perawatan tumor payudara bisa dilakukan di sini.


Dalam pidatonya, Kim Jong Un juga mengapresiasi para tentara yang membangun Yangdok Hot Spring Cultural Recreation Center. Kim memuji barisan tentara, menyebut resor sebagai keajaiban dan bangunan yang sempurna.

Resmi! Kim Jong Un Buka Kota Spa di Korea UtaraKota Spa di Korea Utara. (Foto: KCNA)


Simak Video "Kim Jong Un Pimpin Langsung Uji Coba Rudal "
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA