Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 13 Des 2019 16:46 WIB

TRAVEL NEWS

20 Tahun Jelajahi Tempat Paling Tak Bersahabat di Bumi

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Inge Solheim, penjelajah Kutub Utara (Foto: CNN)
Jakarta - Ini adalah kisah penjelajah yang sudah 20 tahun menjelajah di Kutub Utara. Bagaimana ceritanya selama dua dekade menapaki bagian terdingin Bumi itu?

Seperti diberitakan CNN, Kutub Utara adalah tempat yang paling tidak bersahabat di Bumi. Inilah kehidupan di Kutub Utara bersama Inge Solheim. Saking lamanya di sana, ia pun punya tips jika bertemu beruang kutub di alam liar. Langkah pertama, katanya, buat suasana menjadi berisik.

"Aku membanting ceret. Aku berteriak dan mencoba menakut-nakuti," katanya kepada CNN.

Jika terus berlanjut, langkah kedua gunakanlah semprotan merica atau pistol suar. Arahkan pistol suar di depan binatang. Mundur dan lari adalah opsi berikutnya jika melihat jalan keluar.


Solheim telah mengunjungi Kutub Utara selama 20 tahun terakhir. Ia tahu secara detil belantara yang dingin itu adalah rumah beruang kutub.

"Rumah itu mereka pemiliknya, aku tidak. Aku harus melakukan semua yang aku bisa untuk tidak mengganggu beruang kutub dan mencoba untuk tidak menempatkan diriku dalam situasi di mana aku harus membunuhnya," katanya.

Dia menambahkan bahwa, terlepas dari bahaya yang ditimbulkan oleh beruang kutub, secara statistik, risiko terbesar yang dia hadapi di Kutub Utara adalah keracunan karbon monoksida atau kebakaran tenda. Penyebabnya kompor yang digunakan untuk memasak.

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA