Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 16 Des 2019 12:05 WIB

TRAVEL NEWS

Populer Weekend: Taman Seribu Cinta hingga Pantai 'Ikan Penis'

Tim
detikTravel
Taman seribu cinta di Magelang. (Foto: Eko Susanto/detikcom)
Jakarta - Sejumlah pemberitaan meramaikan akhir pekan di detikTravel. Yang terpopuler, mulai dari Taman Seribu Cinta di Magelang hingga Pantai California yang heboh akibat 'ikan penis'.

Taman Seribu Cinta di Magelang mencuri perhatian. Lokasinya, di sekitar Sungai Blongkeng, dulunya merupakan tempat yang kumuh. Tapi tempat itu kini sudah disulap jadi instagramable dan ramai dikunjungi wisatawan.

Pengunjung Taman Seribu Cinta yang sekadar masuk dan foto-foto di lokasi ini tidak dipungut biaya. Jika ingin menyewa ban maupun selfie di bawah pinggir sungai, cukup mengganti biaya suvenir seharga Rp 2.500.

Baca juga: Taman Seribu Cinta Magelang, Spot Instagramable yang Dulu Kumuh

Masih dari dalam negeri, berita seputar Desa Bagolo di Pangandaran juga masuk jajaran terpopuler. Kisahnya unik karena sudah berpuluh tahun lamanya warga desa ini tidak memelihara kerbau.

Usut punya usut, salah satu alasannya adalah konon kerbau di sana selalu hilang. Ada yang meyakini bahwa itu dikarenakan keberadaan situs Kandang Munding yang terdapat di sebuah bukit. Merujuk pada cerita masyarakat setempat, lokasi situs Kandang Munding itu boleh dikatakan sebagai kandang kerbau siluman. Hiii.

Baca juga: Kisah Desa di Pangandaran yang Kerbaunya Raib Secara Gaib

Beralih ke kabar luar negeri, salah satu hasil liputan dari Jepang detikTravel mengungkap kisah canggihnya parkiran sepeda bawah tanah di Negeri Sakura.

Penasaran seperti apa kecanggihannya? detikers bisa membacanya di sini: Canggihnya Parkiran Sepeda Bawah Tanah di Jepang

(Selanjutnya: Parkiran sepeda canggih, negara yang tak suka pacaran, dan 'ikan penis')
Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA