Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 03 Jan 2020 08:15 WIB

TRAVEL NEWS

Viral, Pesepeda Beri Minum Koala yang Kehausan

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Foto: Pesepeda beri minum koala yang kehausan (Anna Heusler/Instagram)
Adelaide -
Kebakaran besar yang terjadi di hutan Australia membuat koala kehilangan tempat tinggal. Mereka juga kehausan karena cuaca panas ekstrem dan sulit menemukan air

Dilansir dari Travel+Leisure, Anna Heusler menemukan koala yang kehausan sedang duduk di tengah jalan, tepatnya di dekat Adelaide, Australia Selatan, saat sedang bersepeda dengan teman-temannya. Ia lalu membagikan pengalaman itu di akun instagram-nya saat bertemu koala malang ini.

Pada foto pertama, Anna menceritakan saat kelompoknya melihat seekor hewan di tengah jalan. Lalu dia beserta yang lain berhenti dan membawa koala ke tempat yang aman.

[Gambas:Instagram]


"Koala ini berjalan ke arah saya ketika saya turun dan (koala) naik ke atas sepeda sementara saya memberinya air," tulis Anna.

Biasanya, koala tidak terlalu akrab dengan makhluk asing yang ditemuinya. Koala bukan makhluk sosial, terutama di sekitar manusia. Tapi koala kecil yang satu ini terlihat tidak terlalu takut pada Anna dan teman-temannya. Anna mengaku sangat senang karena menemukan momen langka ini.


"Hal terbaik yang terjadi pada saya saat bersepeda," kata Anna.

Anna juga membagikan video saat koala mungil ini minum dari botol yang berisi air mineral. Saat Anna memberikan air, koala mungil ini langsung menenggak air seperti sedang sangat kehausan.

[Gambas:Instagram]


Saat pesepeda ini sedang memberikan air pada koala, banyak orang yang memperhatikannya. Apa yang telah dilakukan Anna benar-benar menginspirasi orang di sekitarnya.

"Ada sekitar selusin pengendara motor menonton di sekitar saya. Beberapa dari mereka berkomentar bahwa itu benar- benar hal terbaik yang mereka saksikan," tulis Anna.

Biasanya, koala bukan makhluk sosial, terutama di sekitar manusia, tetapi koala kecil ini tampaknya tidak terlalu takut pada Heusler dan pesepeda lain yang bersamanya.

Pada postingan terakhir, Anna memotret muka koala dari dekat. Dia menjelaskan bahwa suhu panas di Australia mencapai 40 derajat celcius.

[Gambas:Instagram]


Berdasarkan informasi dari CNN, 30 persen koala telah terbunuh dalam kebakaran di Australia Selatan yang berdampak pada spesies lingkungan.

"Hingga 30 persen dari koala di wilayah ini mungkin telah terbunuh, karena 30 persen habitat mereka telah dihancurkan. Kita akan tahu lebih banyak ketika api ditenangkan dan penilaian yang tepat dapat dilakukan," kata Menteri Lingkungan Hidup Australia, Sussan Ley.

Foto dan video yang menggemaskan dan menginspirasi Anna telah viral di dunia maya. Dia berharap, tindakannya ini dapat berdampak baik bagi kehidupan koala. "Saya harap kejadian ini membantu menyebarkan kesadaran. Petugas kebakaran adalah pahlawan sejati, bukan saya."




Simak Video "Hutan Australia Terbakar, Tagar #PrayForAustralia Bergema"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/elk)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA