Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 05 Jan 2020 17:56 WIB

TRAVEL NEWS

Hari Terakhir Liburan, Garut Masih Dipenuhi Wisatawan

Hakim Ghani
detikTravel
Foto: Objek wisata Darajat Pass di Garut (Hakim Ghani/detikcom)
Garut - Hari Minggu ini merupakan hari terakhir libur tahun baru. Namun, wisatawan masih terpantau memadati sejumlah kawasan wisata di Garut.

Setidaknya ada tiga lokasi wisata di wilayah Kabupaten Garut yang saat ini masih dipenuhi wisatawan. Salah satunya adalah kawasan objek wisata Cipanas yang terletak di Kecamatan Tarogong Kaler.


Berdasarkan pantauan detikcom Minggu siang, volume kendaraan yang mengarah ke kawasan wisata Cipanas masih cukup padat. Kepadatan terpantau terjadi sejak di kawasan Simpang Rancabango yang merupakan titik temu kendaraan mengarah Cipanas dan kendaraan-kendaraan yang menuju kawasan wisata lain.

Petugas dari Dinas Perhubungan dan Polres Garut terlihat berjaga di lokasi ini. Saat memasuki kawasan Cipanas, terlihat kantong-kantong parkir penuh oleh kendaraan khususnya roda empat.

Sama halnya dengan Cipanas, kawasan wisata pemandian air panas Darajat juga masih terpantau dipadati oleh wisatawan.

Hari Terakhir Liburan, Garut Masih Dipenuhi WisatawanFoto: Hakim Ghani/detikcom

Wisatawan-wisatawan yang berada di kawasan ini kebanyakan menggunakan kendaraan bus pariwisata. Kantong-kantong parkir di lokasi ini juga masih terlihat penuh oleh wisatawan.

Di salah satu lokasi wisata di Darajat, terlihat pengunjung masih ramai. Mereka terpantau masih beraktivitas di sana seperti berenang hingga berendam di kolam air panas.


Sebagian pengunjung mengaku santai meskipun libur tahun baru akan segera berakhir besok.

"Saya dari Bandung. Kalau saya nyantai aja sih meskipun besok liburan sudah beres karena pekerjaan saya wiraswasta dan belum punya anak yang sekolah juga," ungkap Jajang Rukmana (33) wisatawan asal Bandung kepada detikcom di Darajat, Kecamatan Pasirwangi, Minggu (5/1/2020).

Hari Terakhir Liburan, Garut Masih Dipenuhi WisatawanFoto: Hakim Ghani/detikcom

Sementara itu, objek wisata pantai selatan Garut juga dilaporkan masih dipadati wisatawan. Wisatawan dari luar Garut dikabarkan masih banyak yang bertahan di sana.

Di Pantai Santolo, wisatawan masih memadati kawasan tersebut. Mereka yang berlibur di sana kebanyakan melakukan aktivitas di pantai seperti bermain pasir hingga main air di pinggir pantai.

"Untuk wisatawan yang masih bertahan di objek wisata Pantai Santolo masih banyak meskipun volumenya sudah mulai berkurang," ujar Bayu (24), salah seorang pengelola tempat wisata di Pantai Santolo, saat dihubungi detikcom.

Simak Video "Air Panas Cisolok, Wisata Alam yang Bermanfaat Bagi Kesehatan"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
DMentor
×
Bisnis Untuk Si Introvert
Bisnis Untuk Si Introvert Selengkapnya