Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 14 Jan 2020 13:11 WIB

TRAVEL NEWS

Viral Logo Baru Kemenparekraf, Apa Benar Berubah?

Kris Fathoni W
detikTravel
Gambar yang disebut-sebut sebagai logo baru Kemenparekraf. (Foto: dok.istimewa)
Gambar yang disebut-sebut sebagai logo baru Kemenparekraf. (Foto: dok.istimewa)
Jakarta - Di media sosial (medsos) viral beredar penampakan yang disebut-sebut sebagai logo baru Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Apa benar logonya berubah?

Dalam penampakan yang disebut sebagai logo baru Kemenparekraf itu tampak tulisan "Kemenparekraf/Baparekfraf" di bagian atas yang dilanjutkan dengan "Republik Indonesia" di bagian bawah. Tulisan-tulisan itu melengkung di bagian luar logo berbentuk lingkaran.


Di dalam lingkaran logo tersebut, wujud Garuda Pancasila berada di bagian tengah. Ada pula bintang, dan padi dan kapas yang dipaparkan memiliki makna masing-masing dalam logo itu.

Viral Logo Baru Kemenparekraf, Apa Benar Berubah?Foto: dok.istimewa

Total, ada empat varian logo yang muncul: dua logo resmi dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris, dan dua logo lain yang disebutkan bisa dipergunakan dengan warna terbatas semisal untuk stempel.

Viral Logo Baru Kemenparekraf, Apa Benar Berubah?Foto: dok.istimewa
Viral Logo Baru Kemenparekraf, Apa Benar Berubah?Foto: dok.istimewa

Yang viral bukan cuma gambar yang disebut-sebut sebagai logo baru Kemenparekraf itu. Di sejumlah grup WhatsApp, beredar pula dokumen sebanyak 14 halaman bertajuk "Panduan Standard Logo Kementerian Pariwisata & Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata & Ekonomi Kreatif". Judul itu tertera di halaman depan, dengan tambahan kata-kata "Desain Final R6" tepat di bagian bawahnya.

Pihak Kemenparekraf sendiri sejauh ini belum memberikan keterangan, sehingga benar atau tidaknya perubahan logo itu belum terkonfirmasi.


Sejatinya, belum ada pula penampakan gambar yang disebut-sebut sebagai logo baru Kemenparekraf tersebut di situs resmi kementerian yang dipimpin Wishnutama itu. Yang pasti, keriuhan hadir di medsos, dengan netizen ramai membahas penampakan logo tersebut.




Simak Video "Inovatif! Atap Gedung di Thailand Disulap Jadi Lahan Pertanian"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA