Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 28 Jan 2020 13:05 WIB

TRAVEL NEWS

Turis China Positif Virus Corona di Sri Lanka

Afif Farhan
detikTravel
Airport personnel look at thermal scanners as they check on arriving passengers at Manilas international airport, Philippines, Thursday, Jan. 23, 2020. The government is closely monitoring arrival of passengers as a new coronavirus outbreak in Wuhan, China has infected hundreds and caused deaths in that area. (AP Photo/Aaron Favila)
Ilustrasi (AP Photo)
Colombo -

Dampak virus corona telah sampai ke beberapa negara, seperti di Sri Lanka. Seorang turis China teridentifikasi virus tersebut di sana.

Dilansir detikcom dari AP, Selasa (28/1/2020), otoritas kesehatan setempat mengidentifikasi seorang turis dari Provinsi Hubei, China. Turis itu adalah wanita berusia sekitar 40 tahun.

Diketahui, dia sudah tiba di Sri Lanka sejak pekan lalu. Kemudian kondisi tubuhnya memburuk dan demam. Dia pun melakukan pemeriksaan di rumah sakit.



Setelah diperiksa, turis China tersebut positif virus corona. Hal itu pun dijelaskan oleh Dr Sudath Samaraweera, kepala ahli epidemiologi dari Kementerian Kesehatan Sri Lanka.

Alhasil, turis China itu diisolasi dan dirawat di Infectious Disease Hospital. Pemerintah Sri Lanka pun mengambil tindakan pencegahan.



Sri Lanka menjadi tujuan wisata utama bagi turis China dalam beberapa tahun terakhir. Sri Lanka punya deretan pantai eksotis, bentangan alam yang indah, sampai sejarah Buddha.

Wabah virus corona di China masih terus berlangsung dan memburuk, dengan jumlah korban tewas dilaporkan semakin bertambah. Sedikitnya 106 orang dilaporkan tewas dan lebih dari 4 ribu kasus virus corona sedang ditangani di berbagai wilayah China.

Virus yang pertama muncul di kota Wuhan, Provinsi Hubei, pada akhir tahun lalu ini telah menyebar hingga ke luar China. Sedikitnya 15 negara dikonfirmasi juga tengah menangani puluhan kasus virus corona.



Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), virus corona merupakan jenis virus yang menyebabkan penyakit mulai dari flu biasa hingga Sindrom Pernapasan Akut Parah (SARS) dan Sindrom Pernapasan Timur Tengah (MERS).

Virus corona menyebabkan gejala mulai dari yang ringan seperti flu biasa, batuk, pilek dan sakit tenggorokan hingga berat seperti gangguan pernapasan, sesak, dan demam berhari-hari. Paling parah, bisa membuat penderitanya sampai gagal ginjal dan meninggal dunia.



Simak Video "Duh! 512 Tahanan di China Terinfeksi Virus Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA