Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 06 Feb 2020 12:05 WIB

TRAVEL NEWS

Ini Dia Manfaat Asuransi Perjalanan di Tengah Serangan Virus Corona

Tim detikcom
detikTravel
Mother picking backpack from security counter while standing by daughters. Family is with luggage at airport terminal. They are going on vacation.
Ilustrasi traveler (iStock)
Jakarta -

Virus Corona yang tengah ramai di sejumlah negara lain memang bikin traveler was-was. Ada baiknya traveler melengkapi diri dengan asuransi saat bepergian.

Selain melengkapi diri dengan masker saat bepergian, disarankan traveler juga mempersenjatai diri dengan asuransi perjalanan. Di tengah virus corona, jaga-jaga dalam berbagai bentuk tentunya perlu bagi traveler.

Mencari tahu pentingnya asuransi, detikcom pun merangkum sejumlah pernyataan dari penyedia polis asuransi, Rabu (5/2/2020). Yang pertama adalah FWD Life, di mana mereka punya polis asuransi yang bisa menjamin traveler terkait virus corona.

"FWD Life tidak memiliki asuransi perjalanan. Namun ketika nasabah sudah memiliki polis asuransi FWD Life yang memiliki manfaat perawatan rumah sakit dan/atau meninggal dunia, maka secara otomatis akan mengcover corona. Karena corona itu jatuhnya merupakan infeksi yang menyerang kekebalan tubuh, jadi sudah masuk ke dalam penyakit yang FWD Life cover, begitupun untuk rawat inap," ujar Ade Bungsu, Direktur, Chief of Proposition & Syariah FWD Life di siaran pers.

Lebih lanjut Ade mengatakan, polis asuransi tersebut memang mengcover segala biaya pengobatan seandainya traveler terkena virus corona. Hanya saja tetap ada batasan.

"Untuk pengecualian pada produk asuransi FWD Life adalah bunuh diri pada tahun pertama dan tindakan atau perbuatan kriminal. Sehingga meninggal oleh akibat apapun selain dari dua hal itu akan FWD Life cover, termasuk akibat virus corona," tutup Ade.

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA