Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 10 Feb 2020 08:10 WIB

TRAVEL NEWS

Kabar Baik! Sekarang Traveler Bisa Urus Paspor di Plaza Semanggi

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Ilustrasi Paspor Indonesia
Ilustrasi paspor (iStock)
Jakarta -

Kabar gembira bagi traveler yang tinggal atau bekerja di sekitar Jakarta Pusat. Kini traveler bisa mengurus paspor di Plaza Semanggi.

Hal itu pun diinformasikan lewat akun Instagram resmi Kantor Imigrasi (Kanim) Jakarta Pusat. Dilihat detikcom, Senin (10/2/2020), unit layanan paspor terbaru di Jakarta Pusat itu resmi dibuka pada hari Jumat kemarin (7/2).

"Unit Layanan Paspor di Plaza Semanggi sekarang sudah dibuka dan sobat Mido sudah bisa mendapatkan kuota antrean dengan mengetikkan kata kunci 'ULP Semanggi' pada aplikasi Layanan Paspor Online di kolom pilihan Kantor Imigrasi," keterangan dalam unggahan foto tersebut.

Maksudnya, kini traveler yang ingin mengurus paspor di Plaza Semanggi bisa melakukannya dengan lebih dulu melakukan daftar online di unit baru tersebut. Tentu ini jadi kabar baik, terlebih lokasi Plaza Semanggi cukup strategis dan berada di tengah Jakarta.

[Gambas:Instagram]

Kabar baik lainnya, unit layanan paspor di Plaza Semanggi adalah unit layanan paspor pertama yang bisa mengajukan penggantian paspor karena rusak atau hilang. Sebelumnya, layanan serupa hanya dapat dilakukan di kantor imigrasi besar saja.

Hanya seperti kantor imigrasi pada umumnya, unit layanan paspor di Plaza Semanggi hanya beroperasi pada hari kerja saja. Jam bukanya normal, dimulai dari pukul 08.00-16.00 WIB.



Simak Video "Permintaan Paspor di Kantor Imigrasi Parepare Sepi"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA