Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 10 Feb 2020 13:15 WIB

TRAVEL NEWS

Kena Jerat Hingga Sulit Makan, Anak Gajah di Aceh Timur Mati

Femi Diah
detikTravel
Tim konservasi sumber daya alam mengevakuasi anak gajah yang terkena jerat di hutan kawasan pedalaman Aceh Timur, Selasa (18/6/2019)
Tim KSDA mengevakuasi anak gajah yang terkena jerat di hutan kawasan pedalaman Aceh Timur, Selasa (18/6/2019) (ANTARA/HO-BKSDA Aceh)
Aceh Timur -

Seeokor anak gajah tewas di kawasan pedalaman Aceh Timur. Anak gajah itu terkena jerat sehingga mengalami gangguan pencernaan, mengalami sakit jantung dan limpa.

Anak gajah itu mati di Conservation Response Unit (CRU) Serbajadi, Aceh Timur pada Jumat (7/2/2020) pukul 02.00 WIB. Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh menyatakan anak gajah yang diberi nama Salma dan berusia satu tahun dan enam bulan itu mati karena gangguan pencernaan.

"Anak gajah tersebut sejak pertengahan 2019 dirawat di CRU Serbajadi setelah dievakuasi terkena jerat. Anak gajah tersebut sejak beberapa bulan terakhir kesehatannya menurun," kata Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh, Agus Arianto, seperti dikutip Antara.

Tim dokter hewan CRU dan BKSDA sudah berupaya menangani anak gajah betina tersebut. Tapi, karena komplikasi pada organ vital dalam tubuh, anak gajah tersebut tidak bisa diselamatkan.

"Hasil nekropsi atau autopsi pada gajah tersebut bahwa penyebab kematian karena gangguan pencernaan, jantung, dan limpa," kata Agus.

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA