Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 14 Feb 2020 08:42 WIB

TRAVEL NEWS

Zaman Sekarang, Milenial Paling Suka Backpackeran

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Ilustrasi Turis Backpacker di Jakarta
Foto: Ilustrasi backpacker (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Di zaman sekarang, para milenial paling suka backpackeran. Menurut studi terbaru, 30% turis milenial suka trip backpacker-an bersama dengan temannya.

Dari laporan terbaru 'Airy Budget Travel Insight 2020', kegiatan backpacking masih digemari oleh traveler milenial. Sebanyak 30% wisatawan milenial masih gemar melakukan backpacking trip. Ini sesuai dengan karakter mereka yang adventurous, dan cenderung menjadikan kegiatan traveling sebagai aktivitas untuk menghilangkan stress.

Selain itu, kegiatan staycation semakin dilirik. Sekitar 20% traveler milenial yang meminati kegiatan di akhir pekan atau populer disebut sebagai weekend getaway.

Kalangan milenial memang jadi kelompok usia yang dominan di Indonesia sekarang ini. Mereka sangat rentan dengan tekanan profesi dan stress. Liburan singkat di akhir pekan dirasa sangat membantu mendapatkan waktu untuk rileks sejenak dari penat.

Riset internal dari Airy juga menyebutkan bahwa traveler Indonesia bersedia mengeluarkan rata-rata biaya akomodasi sebesar Rp 100.000 hingga Rp 300.000 per malam. Jumlah tersebut dirasa sangat terjangkau bagi kalangan milenial.



Simak Video "dYouthizen: A New Basecamp for YOU!"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA