Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 22 Feb 2020 08:22 WIB

TRAVEL NEWS

Tips Aman Membawa Bayi di dalam Pesawat

Tri Suharyati
detikTravel
ilustrasi bayi di pesawat
Foto: iStock/Tips Aman Membawa Bayi di dalam Pesawat
Jakarta -

Membawa bayi ke dalam pesawat butuh persiapan khusus. Hal ini dilakukan untuk menghindari bayi akan nangis atau rewel yang akan mengganggu seluruh penumpang di pesawat.

Untuk menghindari hal merepotkan seperti itu terjadi, ada beberapa tips yang bisa kamu gunakan saat membawa bayi di dalam pesawat.

Berikut tips aman membawa bayi di dalam pesawat:

1. Pilih Jam Terbang

Saat ingin berpergian dengan pesawat, sebaiknya kamu memilih jam terbang yang sesuai jam tidur bayi. kamu bisa memesan tiket pada jam tidur siangnya, dengan begitu saat penerbangan dimulai bayi akan tertidur selama perjalanan.

2. Check In Online

Check in online sangat dianjurkan untuk kamu yang akan membawa bayi di pesawat. Karena jika melakukan check in di bandara, kamu akan kesulitan membawa anak dan mengurus check in tiket. Dengan check in online kamu tidak akan repot lagi, sesampainya di bandara kamu tinggal tunjukkan saja boarding tiket kamu.

3. Siapkan Keperluan Bayi

Keperluan bayi sangat banyak, mulai dari pakaian, tisu basah, tisu kering, popok, dan susu. Kamu memerlukan satu tas yang berisi khusus perlengkapan bayi. Hal ini akan memudahkan kamu jika ada hal yang tak terduga di dalam pesawat seperti bayi ingin minum susu dan buang air besar jadi lebih mudah mengambil perlengkapannya.

4. Membawa Camilan Untuk Bayi

Bayi akan merasakan bosan jika terlalu lama dalam penerbangan. Untuk menghilangkan rasa bosan, berikan bayi camilan sehat seperti buah atau camilan kering. Dengan begitu bayi akan fokus pada makanannya dan tidak menyadari jika dia sedang berada dalam perjalanan jauh.

5. Gunakan Pakaian yang Nyaman Untuk Bayi

Selama perjalanan, suhu dalam pesawat akan terus berubah. Agar bayi tetap merasakan hangat, kenakanlah pada bayi pakaian yang berbahan tebal dan berlapis. Dengan begitu bayi akan terjaga kehangatannya dan akan merasa nyaman.

6. Membawa Kain Gendongan

Membawa kain gendongan sangat praktis untuk ibu yang membawa bayi dalam perjalanan jauh. Bayi akan merasakan tidak nyaman jika berlama-lama di posisi yang sama dan akan menangis. Kain gendongan bisa jadi solusinya untuk menggendong bayi di dalam pesawat.

7. Ibu Pakai Baju Nyaman

Pakailah baju yang nyaman untuk kamu yang masih memberikan ASI pada bayi. Kamu bisa menggunakan pakaian yang busui friendly. Pakaian ini memudahkan kamu jika bayi sewaktu-waktu ingin minum ASI di dalam pesawat.



Simak Video "Antusiasme 12 Asdos Bareng Maudy Ayunda di d'Youthizen"
[Gambas:Video 20detik]
(nwy/nwy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA