Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 03 Mar 2020 08:17 WIB

TRAVEL NEWS

Takut Wabah Corona, Samoa Kurangi Penerbangan dari Selandia Baru

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Lefaga, Matautu, Samoa - August 1, 2018: Fiafia show with fire dancers at Return to Paradise resort on Upolu Island
Foto: Ilustrasi Samoa (iStock)
Samoa -

Pemerintah Samoa mengantisipasi masuknya virus Corona ke negara mereka. Otoritas setempat akan mengurangi jumlah penerbangan dari dan ke Selandia Baru.

Pemerintah Samoa mentapkan kebijakan baru terkait wabah virus Corona. Mereka akan mengurangi jumlah penerbangan dari dan ke Selandia Baru. Kebijakan ini diambil guna mencegah masuknya virus Corona ke negara tersebut.

Dihimpun detikTravel, Senin (2/3/2020), kebijakan ini diambil pemerintah Samoa pada Sabtu (29/2) akhir pekan lalu. Kebijakan itu diambil setelah Selandia Baru mengumumkan kasus virus Corona pertama di negara mereka pada Jumat (28/2).

Semua penumpang yang terbang ke Samoa diwajibkan membawa sertifikat kesehatan dari dokter yang menyatakan bahwa mereka sehat dan sanggup untuk berpergian.

"Berdasarkan kedekatan Selandia Baru ke Samoa, dan konfirmasi kasus Covid-19 di Auckland, Selandia Baru maka tingkat resiko masuknya Covid-19 ke Samoa naik, dari tinggi menjadi sangat tinggi. Dampaknya bisa sangat buruk bagi populasi warga Samoa," demikian bunyi pernyataan pemerintah Samoa.

Penerbangan Air New Zealand ke Samoa akan dikurangi dari 6 penerbangan dalam seminggu menjadi 3 penerbangan saja dalam seminggu. Kebijakan mulai berlaku efektif pada Senin (2/3) ini.

"Pembatasan ini tentu merugikan bagi beberapa pelanggan yang ingin traveling ke Zamoa, tapi Air New Zealand memahami permintaan tersebut dan kami akan melakukan apa yang perlu dilakukan sesuai permintaan pemerintah Samoa," kata juru bicara Air New Zealand.



Simak Video "Kasus Aktif Covid-19 Indonesia di Bawah Rata-rata Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA