Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 17 Mar 2020 12:07 WIB

TRAVEL NEWS

Ada Corona, Wings Air Hentikan Rute Pontianak-Kuching, Malaysia

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Wings Air
Ilustrasi Wings Air (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Imbas mewabahnya virus Corona, maskapai Wings Air menghentikan sementara rute penerbangan dari Pontianak ke Kuching, Malaysia.

Maskapai Wings Air yang melayani penerbangan internasional dari Pontianak ke Kuching, Malaysia terpaksa harus menghentikan atau penundaan sementara (suspend) rute tersebut terkait mewabahnya virus Corona. Penundaan ini dilakukan sampai ada pemberitahuan lebih lanjut.

Dalam keterangan pers yang diterima detikTravel, Senin (16/3/2020), penundaan tersebut dilakukan sesuai rekomendasi internal dari Direktorat Operasi, Keselamatan, Keamanan dan Kualitas Wings Air.


Penundaan sementara itu dilakukan dalam upaya menangkal masuk penyebaran corona virus disease (COVID-19). Wings Air sendiri sudah memberikan info penundaan ini kepada seluruh calon penumpang.

Wings Air menegaskan keputusan penghentian penerbangan sementara ini juga dilakukan dalam rangka tindakan preventif dan proaktif dengan mengutamakan faktor keselamatan awak pesawat, petugas layanan darat (ground handling) dan para penumpang.


Pihak maskapai Wings Air akan memfasilitasi seluruh calon penumpang yang sudah membeli tiket (issued ticket) dengan pengembalian dana (refund) menurut ketentuan yang berlaku.

Penerbangan Wings Air yang ditunda ini memiliki kode IW-1378 Pontianak-Kuching yang terbang pukul 09.45 waktu setempat, sedangkan untuk rute pulangnya dengan nomor penerbangan IW-1373 Kuching-Pontianak yang terbang pukul 11.55 waktu Malaysia.



Simak Video "Pasien Corona di Mamuju Kabur: Dijemput Petugas, Dilawan Keluarga!"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA