Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 18 Mar 2020 11:42 WIB

TRAVEL NEWS

Lion Air 'Mandikan' Pesawat Pakai Disinfektan

Bonauli
detikTravel
Lion Air disemprot disinfektan
Foto: (dok Lion Air)
Jakarta -

Lion Air melakukan pencegahan penyebaran virus Corona dengan sterilisasi. Kegiatan ini dilakukan di semua pesawat dengan standar Internasional.

Dari rilis yang diterima detikcom, Rabu (18/3/2020) Lion Air akan melakukan sterilisasi semua pesawat yang beroperasi. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kesehatan dan keselamatan penumpang. Sterilisasi dilakukan dengan kebijakan regulator dan standar penerbangan internasional.

Lion Air 'Mandikan' Pesawat Pakai DisinfektanFoto: (dok Lion Air)



Proses disinfeksi pesawat akan diawasi oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan Bandara Soekarno-Hatta (KKP), di bawah Kementerian Kesehatan.

Demonstrasi proses disinfektan dilakukan pada Boeing 737-800. Para petugas akan menyemprotkan cairan disinfektan di bagian kabin, kokpit dan kompertemen kargo di bawah pesawat.

"Sterilisasi pesawat adalah kebijakan proaktif yang diadopsi oleh Lion Air dan Lion Air Group sebagai langkah pencegahan dalam menghadapi wabah novel coronavirus (COVID-19) yang melanda dunia, termasuk Indonesia," tulis rilis Lion Air.

Lion Air 'Mandikan' Pesawat Pakai DisinfektanFoto: (dok Lion Air)



Komitmen untuk mendisinfektan pesawat terbang adalah inisiatif terbaru dari Lion Air. Sebelumnya layanan darat (ground handling) sudah dilakukan terlebih dahulu.

"Misalnya pemeriksaan suhu badan wajib terhadap semua personel layanan darat dan kru penerbangan yang menjalani pemeriksaan kesehatan sebelum diizinkan melakukan penerbangan. Selain itu, peralatan kesehatan seperti masker dan pembersih tangan juga tersedia di pesawat," tutupnya.



Simak Video "Lion Air Kembali Terbang, Ini Syarat Khusus untuk Calon Penumpang"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA