Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 19 Mar 2020 19:45 WIB

TRAVEL NEWS

Beberapa Resor Ski di Amerika Tutup Sementara karena Virus Corona

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Resor Ski di maerika Tutup Karena Virus Corona
Foto: (Getty Images)
Vail -
Virus Corona, yang telah menjadi pandemi, kini menyebabkan beberapa wisata di seluruh dunia ditutup sementara. Tak terkecuali resor ski di Amerika Serikat.
Dilansir dari Travel+Leisure, beberapa resor ski populer di berbagai negara telah ditutup demi menghindari virus Corona. Penutupan wisata telah menyebabkan kerugian besar dalam industri pariwisata.
Vail Resort di Amerika Serikat akan menutup 37 resor ski populernya mulai 22 Maret 2020. Perusahaan ini mencakup resor ski, seperti Park City, Breckenridge, Stowe, dan Whistler Blackcomb.
"Tidak diragukan lagi, ini merupakan waktu yang menantang," kata CEO Vail Resort, Rob Katz.
Menurut Katz, semua karyawan yang bekerja di Vail Resort, yang tersebar di 3 negara dan 15 negara bagian, akan dibayar selama masa penutupan. Seluruh penyewaan peralatan akan sepenuhnya dikembalikan.
Selain itu, beberapa resor ski yang dioperasikan secara pribadi, termasuk Alterra Mountain Company, yang memiliki 15 resor ski di Amerika Utara, juga ditutup. Dalam sebuah pernyataan, mereka tutup sementara mulai 15 Maret 2020 hingga pemberitahuan lebih lanjut.
Pihak perusahaan akan menghubungi wisatawan yang telah memesan jauh-jauh hari. Setiap wisatawan yang telah melakukan pemesanan menerima pengembalian uang.
"Setelah memikirkan dan mempertimbangkan tugas kami dalam menghadapi COVID-19 dan apa yang saya yakini demi kepentingan terbaik para tamu kami, karyawan, dan komunitas lokal," kata CEO perusahaan, Rusty Gregory.
Menurut Universitas Johns Hopkins, penutupan beberapa resor dilakukan setelah kasus virus Corona di Amerika telah mencapai 3.700 dengan 69 orang meninggal dunia.



Simak Video "Update Global: Kasus Covid-19 di Amerika Tembus 400.549"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA