Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 28 Mar 2020 13:49 WIB

TRAVEL NEWS

Cerita Traveler Aman dari Corona, Tapi Terjebak di Antartika

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Traveler aman dari Corona tapi terjebak di Antartika
Foto: Sarah Slack (dok. Istimewa)
Antartika -

Traveler satu ini boleh jadi aman dari serangan virus Corona, tapi kenyataannya dia tidak bisa ke mana-mana karena terjebak di Antartika.

Adalah Sarah Slack (44), traveler dari Amerika Serikat yang punya kisah unik terkait pandemi virus Corona. Sampai saat ini, Sarah merasa aman-aman saja, karena di tempatnya sekarang, belum ada kasus orang yang positif terjangkit virus Corona.


Masalahnya, posisi Sarah sekarang berada di benua Antartika. Sarah juga tidak bisa ke mana-mana karena semua perbatasan di lockdown dan posisi tepatnya sedang berada di antah berantah.

"Saat ini kami sedang berada di Laut Bellingshausen, tak jauh dari sisi selatan Antartika Peninsula. Kami dijadwalkan bersandar di Chile, kami berharap bisa sampai ke sana dalam beberapa hari ke depan," kata Sarah seperti dilansir detikTravel dari New York Post, Kamis (27/3/2020).

Cerita Traveler Aman dari Corona, Tapi Terjebak di AntartikaFoto: Sarah sedang bekerja (dok. Istimewa)



Sarah sendiri tergabung dalam tim penelitan dari International Thwaites Glacier Collaboration. Proyek yang didanai oleh PolarTREC ini bertugas meneliti perubahan permukaan laut di sisi barat benua Antartika.

Meski perbatasan Chile sudah ditutup, tapi Sarah dan timnya dibekali visa waiver yang mengizinkan mereka untuk bersandar dan pergi ke bandara. Tapi Sarah tidak tahu apakah bisa terbang atau tidak karena belum tentu ada penerbangan kembali ke Amerika Serikat.

"Saya mau pulang ke rumah, bertemu kembali dengan kekasih dan anjing saya. Saya juga khawatir dengan murid-murid saya," imbuh Sarah.


Untuk membunuh waktu di atas kapal, Sarah dan timnya bermain ping pong dan juga aneka permainan lainnya. Selain itu, mereka juga punya 'stok' ribuan film untuk ditonton dalam server komputer kantornya.

"Kami semua berencana nonton film 'Up'. Saya rasa menangis tu perlu dan bakal membantu kita semua," pungkas Sarah.



Simak Video "Pasien Corona di Mamuju Kabur: Dijemput Petugas, Dilawan Keluarga!"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA