Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 01 Apr 2020 21:38 WIB

TRAVEL NEWS

Dicari! 3 Orang Pemberani untuk Traveling ke Tempat Paling Eksklusif di Bumi

Femi Diah
detikTravel
ekspedisi palung mariana temukan sampah
Foto: (Five Deeps Expedition)
Jakarta -

Dunia sedang berhenti sejenak untuk meredam penyebaran virus Corona baru (COVID-19). EYOS Expeditions justru sedang menawarkan pengalaman traveling ke tempat paling eksklusif di muka bumi, ke mana?

EYOS Expeditions merupakan sebuah perusahaan yang menawarkan ekspedisi mewah di tempat-tempat yang penuh petualangan di dunia. Mereka menawarkan kesempatan pertama untuk menyelam di dasar laut terdalam, termasuk ke Challenger Deep di Palung Mariana yang ada di 10.928 meter di bawah permukaan.

"Ini adalah tujuan paling eksklusif di Bumi," kata Rob McCallum, mitra pendiri EYOS Expeditions, seperti dikutip Lonely Planet, Rabu (1/4/2020).

"Lebih banyak orang pergi ke bulan daripada ke dasar lautan. Empat ribu orang pernah ke Everest dan 562 orang ke luar angkasa. Tapi, hanya tujuh yang berhasil mencapai Challenger Deep," dia menambahkan.

Salah satu yang memiliki pengalaman itu adalah sutradara film James Cameron. Dia 'jalan-jalan' ke dasar bumi itu pada 2012.

EYOS Expedition itu menyediakan tiga slot. Dari namanya saja sudah cukup keren: "Mission Specialists". Nantinya, tiga peserta itu bergabung dengan kelompok ilmuwan dan pakar di Guam.

Sebelum terjun ke Challenger Deep itu, mereka akan dilatih lebih dulu. Penyelaman akan memakan waktu sekitar12 jam. Empat jam pertama untuk menuju dasar lautan, kemudian empat jam kedua untuk menikmati pemandangan yang menakjubkan dan merekam suasana di bawah laut. Nah, empat jam lain digunakan untuk kembali ke permukaan.

Penyelaman akan dilakukan di submersible yang disediakan oleh Caladan Oceanic, sebuah perusahaan spesialis teknologi bawah laut. Kendaraan yang bakal digunakan itu telah melalui uji tekanan dan telah menyelam lima kali ke dasar Palung Mariana.

"Penghuni submersible sepenuhnya dilindungi oleh bola titanium setebal 90 mm dan tidak mengalami perubahan tekanan atau tekanan fisiologis sama sekali," begitulah keterangan resmi perusahaan tersebut.

"Bagian dalam kapal selam tenang, damai dan sangat santai".

Siapa berani?



Simak Video "Diving Bulungan, Spot Cantik dari Karamnya Kapal Jajahan Belanda"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA