Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 07 Apr 2020 09:35 WIB

TRAVEL NEWS

Ramai di Medsos, Ada Paus Pembunuh di Anambas

Bonauli
detikTravel
Ilustrasi paus pembunuh
Ilustrasi paus pembunuh (Getty Images/iStockphoto/Musat)
Anambas -

Sebuah video dari Anambas ramai di perbincangankan di medsos. Video tersebut merekam ada 4 paus pembunuh di perairan Indonesia.

Paus pembunuh atau dikenal di orca adalah keluarga lumba-lumba dengan ukuran terbesar. Hewan ini memiliki nama latin Orcinus Orca.

Umumnya spesies ini ditemukan di kawasan samudera yang berair dingin seperti Arktik dan Antartika. Namun Orca juga bermigrasi ke kawasan bersuhu hangat.

Sebuah unggahan diposting oleh akun Instagram milik Resort Bawah Reserve. Postingan tersebut adalah kemunculan 4 ekor orca di Anambas.

[Gambas:Instagram]

Kelompok orca tersebut muncul di sekitar Letung, tetangga Pulau Bawah di Kepulauan Anambas. Munculnya orca direkam oleh para nelayan lokal yang kebetulan berada di lokasi.

"Video ini dibagikan oleh para nelayan lokal dan kami sangat senang melihat pemandangan langka ini," tulis akun Resort Bawah Reserve.

Video tersebut juga dibagikan di Twitter. Saat itu mantan Menteri KKP, Susi Pujiastuti sedang mentwit tentang China yang ingin mengklaim kekayaan laut Indonesia.

Seseorang dengan akun @fournineteen_ membagikan video orca ini di kolom balasan. Susi pun merespon unggahan tersebut dengan antusias.



"Wow luar biasa... Semoga alam kembali seperti dulu lagi. Allohuakbar," cuit Susi.

Kemunculan orca di perairan Indonesia memang jadi hal yang sangat langka.

----

Traveler punya pengalaman traveling? Kirim Artikelmu di Link Ini



Simak Video "Dikira Lumba-lumba, Paus Pembunuh Ini Diciumi dan Dipeluk Warga Inobonto"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA