Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 08 Apr 2020 05:44 WIB

TRAVEL NEWS

Cerita Keluarga Turis Bule Terjebak di Bali: Nyaman Sih, tapi...

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Keluarga turis asal New Zealand terjebak di Bali
Amy Montagu dan keluarganya yang nyaman berada di Bali, namun meragaukan fasilitas kesehatan. (dok. Istimewa)
Denpasar -

Sekeluarga turis dari Selandia Baru terjebak di Bali dan tidak bisa pulang ke negaranya. Mereka merasa nyaman sih di Bali, tapi ada hal yang membuat khawatir.

John de Monchy dan pasangannya, Amy Montagu, tinggal di Bali setahun terakhir. Mereka pindah ke Pulau Dewata dengan mengajak serta ketiga anaknya.

Rencananya, Amy dan anaknya, yang bernama Benny, pulang ke Selandia Baru pada tanggal 16 Maret lalu karena ada janji dengan rumah sakit setempat. Tapi, serangan virus Corona membuyarkan semuanya.

Dihimpun detikTravel dari beberapa pemberitaan media Selandia Baru, Rabu (8/4/2020), pemerintah Selandia Baru sudah menetapkan lockdown dan isolasi mandiri selama dua minggu bagi para penduduk maupun turis yang berada di negara tersebut.

Penerbangan Emirates yang sudah dipesan oleh Amy pun terpaksa dibatalkan. Sementara itu, penerbangan maskapai lainnya harganya sudah dua kali lipat dari biasanya. Refund dari pihak Emirates pun nasibnya juga tidak jelas, membuat Amy pikir-pikir lagi untuk pulang.

Ditambah lagi paspor milik sang anak juga sedang berada di pihak imigrasi karena dalam proses pengurusan visa. Jadilah sekeluarga ini memilih untuk bertahan di Bali sampai lockdown di Selandia Baru usai dan virus Corona mereda.

"Ada penerbangan lain ke Auckland, tapi mahalnya minta ampun dan kami belum dapat full refund dari Emirates. Itu membuat kami memutuskan untuk tetap di sini dan berharap semuanya akan baik-baik saja," kata Amy seperti dikutip dari media RNZ.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3
BERITA TERKAIT
BACA JUGA