Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 10 Apr 2020 22:00 WIB

TRAVEL NEWS

Karena Wabah Corona, Kuda pun Beralih 'Profesi'

Syanti Mustika
detikTravel
kuda-kuda mengantar makanan di Wina
Foto: (REUTERS/Leonhard Foeger)
Wina -

Biasanya di Wina, kuda membawa turis berkeliling. Namun karena wabah Corona, mereka tak lagi membawa turis, namun mengantar makanan dari rumah ke rumah.

Diberitakan Reuters, delman atau orang Wina menyebutnya fiaker semenjak wabah Corona tidak lagi mengantarkan turis keliling kota. Sekarang kuda-kuda ini beralih fungsi menjadi pengantar makanan untuk lansia di sekitar sana.

Kuda-kuda mengantar makanan di WinaKuda-kuda mengantar makanan di Wina Foto: (REUTERS/Leonhard Foeger)

Semenjak Austria memutuskan untuk lockdown, para pengemudi fiaker pun memutuskan untuk menjadi sukarelawan yang mengantar makanan untuk lansia.

"Tidak ada turis, tidak ada pemasukan sama sekali, karena semua orang di rumah. Tetapi kuda-kuda ini perlu bergerak," ungkap Christian Gerzabek, seorang pengemudi fiaker dan juga pejabat lokal dari partai setempat.

"Gagasan saya adalah kenapa kita tidak menggabungkan hal praktis dengan sesuatu yang baik untuk semua orang yang membutuhkan. Ini juga sebagai tanda bahwa kami ada untuk orang-rang dan kami senang melakukan bagian kami," tambah Gerzabek.

Kuda-kuda mengantar makanan di WinaKuda-kuda mengantar makanan di Wina Foto: (REUTERS/Leonhard Foeger)


Bersama para pengemudi fiaker lainnya, Gerzabek membawa makanan yang disediakan InterContinental Vienna. Hotel memang tidak menerima tamu lagi, namun menyediakan makanan gratis untuk para lansia yang ada di lingkungannya.

Dalam sehari, Gerzabek dan kawan-kawan bisa mengantar 200-300 makanan yang disiapkan hotel. Mereka secara bergilir mengantar ke rumah-rumah lansia dan juga untuk staff medis di rumah sakit terdekat.



Simak Video "Ada Penumpang Diduga Terinfeksi Virus Corona, Austria Hentikan Kereta Italia"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA