Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 12 Apr 2020 06:06 WIB

TRAVEL NEWS

Di Tengah Pandemi Corona, Emirates Fokus ke Layanan Kargo

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Pesawat Emirates di Dubai
Foto: Ilustrasi Emirates (Twitter/Sheikh Ahmed bin Saeed Al Maktoum)
Jakarta -

Di tengah pandemi virus Corona seperti sekarang, Emirates akan fokus ke layanan kargo. Emirates memastikan layanan pengiriman akan tetap terus berjalan.

Meski dihantam keras oleh wabah virus Corona, maskapai Emirates akan tetap berkomitmen dalam layanan pengiriman barang lewat Emirates SkyCargo. Barang-barang seperti makanan dan obat-obatan akan tetap dikirimkan ke seluruh dunia ke tempat-tempat yang paling membutuhkan.

"Emirates SkyCargo merupakan maskapai yang fokus dan berkomitmen sangat serius dalam memfasilitasi perdagangan dunia dan pergerakan komoditas esensial untuk publik. Kami memastikan dapat menjaga pengiriman barang-barang medis dan farmasi, perlengkapan dan makanan ke destinasi yang paling dibutuhkan di seluruh dunia," kata Nabil Sultan, Divisional Senior Vice President Emirates SkyCargo dalam keterangannya, Minggu (12/4/2020).


Di pertengahan bulan Januari hingga Maret 2020, Emirates SkyCargo sudah mengirimkan lebih dari 225.000 ton kargo. Dari jumlah itu, 55.000 ton merupakan makanan seperti buah, sayur, daging serta makanan laut. Sedangkan lebih dari 13.000 ton merupakan barang farmasi.

Selama dua minggu terakhir, Emirates SkyCargo juga sudah menjalankan lebih dari 30 penerbangan kargo mingguan dari Hong Kong, yang terkadang mengoperasikan enam sampai delapan armada hanya dalam satu hari.

"Kami juga sedang mencari cara yang lebih baru dan inovatif untuk memberikan pelayanan terbaik pada pelanggan dan pasar global. Kami akan tetap berkomunikasi dengan pelanggan untuk memastikan pelayanan kami dimanfaatkan secara maksimal untuk memenuhi kebutuhan mereka dalam masa sulit ini," imbuh Nabil.


Sebagai tambahan, Emirates SkyCargo juga sudah menjalankan 12 armada kargo dari Shanghai, lima armada kargo dari Guangzhou, dan satu armada kargo dari Beijing dalam minggu yang sama.

Armada kargo ini terbang reguler ke 40 destinasi dunia. Mereka juga melayani pengiriman kargo sesuai permintaan ke destinasi lain termasuk Seoul, Taipei, Frankfurt, Milan, dan Casablanca di bulan Maret.



Simak Video "Pesawat Trigana Miring saat Landing di Wamena, Sayap Kena Runway"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA