Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 13 Apr 2020 11:47 WIB

TRAVEL NEWS

Candi Borobudur, dkk. Perpanjang Penutupan Sampai 21 April 2020

Eko Susanto
detikTravel
Sunrise Candi Borobudur
Masa penutupan Candi Borobudur diperpanjang sampai 21 April. Foto: (Teguh Tofik Hidayat/d'Traveler)
Magelang -

PT Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (Persero) memperpanjang penutupan sementara destinasi wisata yang dikelolanya hingga 21 April 2020. Selama penutupan sementara, TWC akan melakukan pembenahan dan perawatan terkait sarana dan prasarana yang ada.

Adapun destinasi wisata yang dikelola TWC antara lain Candi Borobudur, Prambanan, Ratu Boko serta Teater dan Pentas Ramayana.

Direktur Utama PT TWC Edy Setijono mengatakan, penutupan sementara ini kembali dilakukan dengan melihat perkembangan pandemi COVID-19 khususnya di wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

"Penetapan penutupan sementara TWC ini pun juga setelah melalui koordinasi baik di tingkat pusat maupun pemerintahan daerah. Dengan melihat kondisi tersebut, kami memutuskan untuk melanjutkan penutupan akses wisata TWC," katanya dalam rilis yang diterima, Senin (13/4/2020).

Selama penutupan akses, katanya, PT TWC akan terus melakukan pembenahan dan perawatan khususnya terkait sarana dan prasarana yang ada.

"Perawatan dan pemeliharaan taman terus dilakukan agar tetap terjaga dan terpelihara lebih baik sehingga akan menyenangkan bagi wisatawan ke depannya bila berkunjung ke destinasi TWC," ujarnya.

Pihaknya mengharapkan, para wisatawan untuk mengikuti imbauan pemerintah untuk stay at home sampai dengan kondisi pulih kembali.



Simak Video "Taman Wisata Candi Borobudur Bersiap Dibuka untuk Wisatawan"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA