Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 15 Apr 2020 12:45 WIB

TRAVEL NEWS

Gemasnya Boneka Kelinci Ikut dalam Misi Penyelamatan Turis Jerman

Putu Intan
detikTravel
Gemasnya Boneka Kelinci Ikut dalam Misi Penyelamatan Turis Jerman
Foto: Facebook Auckland Airport
Jakarta -

Boneka kelinci Paskah ikut dalam penerbangan Lufthansa Airlines menuju Selandia Baru dengan misi membawa pulang turis Jerman dari negara itu.

Maskapai asal Jerman, Lufthansa tengah menjalankan misi penyelamatan warga Jerman yang terjebak lockdown di berbagai negara. Baru-baru ini, maskapai itu juga terbang ke Selandia Baru untuk menjemput warga Jerman yang ada di sana.

Uniknya dalam penerbangan itu, awak kabin ditemani boneka Kelinci Paskah yang menggemaskan. Boneka Kelinci Paskah bernama Jacinda itu sengaja dibawa usai Perdana Menteri Selandia Baru, Jacinda Ardern menganggap Kelinci Paskah memiliki pekerjaan yang penting.

Karena dianggap penting, kru Luftansa pun menafsirkannya dengan memberikan misi penting untuk Kelinci Paskah. Akhirnya seorang kru pesawat memutuskan untuk membawa serta boneka Kelinci Paskah sebagai satu-satunya penumpang dari Jerman menuju Selandia Baru dalam penjemputan tersebut.

"Kelinci telah dinamai Jacinda dan sedang bekerja untuk membawa para turis pulang dengan selamat dari belahan dunia lain," kata awak pesawat dalam postingan di Facebook Bandara Auckland.

Dalam postingan Facebook itu juga terlihat foto-foto Jacinda di dalam pesawat. Foto pertama memperlihatkan dirinya mengenakan topi pilot dan syal Luthansa. Ia duduk di kokpit seolah membantu pilot yang tengah bertugas.

Kemudian di foto kedua, terlihat Jacinda yang seolah menebarkan semangat Paskah pada para awak kabin yang juga memegang gambar telur Paskah.

Bulan lalu, Kementerian Luar Negeri Selandia Baru memperpanjang masa larangan penerbangan menuju negara tersebut guna mencegah penyebaran virus Corona. Akan tetapi Kedutaan Besar Jerman telah membuat kontrak dengan Air New Zealand dan Lutfthansa untuk memulangkan sekitar 12.000-15.000 warga Jerman dan Eropa yang terjebak di Negeri Kiwi tersebut.

Lufthansa sendiri telah melakukan 130 penerbangan penyelamatan ke berbagai negara. Sebanyak hampir 30.000 orang telah berhasil dipulangkan ke Jerman.



Simak Video "Sempat Adem Ayem, Selandia Baru Kini Diamuk Varian Delta Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA