Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 22 Apr 2020 08:23 WIB

TRAVEL NEWS

Berang-berang dan Kuda Putih Kudeta Jalanan Singapura

Putu Intan
detikTravel
Santainya Berang-Berang dan Kuda Putih  Turun ke Jalanan Singapura
Berang-Berang tturun ke jalan (Facebook Abang Ard)
Singapura -

Sekelompok berang-berang dan kuda putih tampak jalan-jalan santai di sekitar stasiun pengisian bahan bakar Bukit Timah, Singapura. Seperti apa tingkah gemas hewan-hewan ini?

Sepinya kota-kota di dunia dari aktivitas manusia justru dimanfaatkan para satwa untuk bebas berkeliaran. Tak mau kalah dengan monyet-monyet di India atau singa-singa Afrika Selatan yang santai di jalanan kota, kali ini ada berang-berang yang ketahuan sedang jalan-jalan di kawasan Bukit Timah, Singapura.

Momen langka ini berhasil diabadikan seorang pengguna Facebook bernama Abang Ard. Dalam video tersebut terlihat 6 ekor berang-berang yang menyeberang jalan menuju sebuah stasiun pengisian bahan bakar.

Video ini pun menjadi viral di Facebook. Apalagi reaksi dari sang empunya akun yang dianggap lucu oleh netizen.

"Okay teman-teman, dulu kalian melihat kuda kan? Sekarang hewan apa ini? Siapa bisa jawab? Apa ini? Terlihat seperti anjing laut. Tapi tidak yakin apakah mereka berbahaya atau tidak. Tapi, hewan apa ini? Apa ini? Bukan monyet kan? Apakah ini anjing laut? Ayo coba kita perbesar. Mereka terlihat seperti anjing laut," kata Abang Ard dalam bahasa Melayu.

Respons Abang Ard yang takjub melihat berang-berang ini ditanggapi netizen. Salah satunya menjelaskan bahwa hewan itu bukan anjing laut melainkan berang-berang.

"Saya sedih karena ini pertama kalinya saya melihat hewan ini. Saya tidak tahu nama hewan ini. Dan, itu membuat saya sedih," kata Abang Ard.

Berang-berang bukanlah hewan pertama yang kedapatan melancong ke stasiun pengisian bahan bakar Bukit Timah. Seperti yang telah disinggung Abang Ard sebelumnya, ada seekor kuda putih yang juga mampir ke sana.

Kejadian itu terekam pada 6 April lalu. Kuda putih berusia 11 tahun yang diketahui bernama Cocorita itu kabur dari kandangnya setelah mendengar suara keras dari beberapa kendaraan.

Cocorita adalah salah satu dari 15 kuda yang tinggal di Akademi Polo Paisano di Turf Club Road. Pemilik kuda ini akhirnya dapat menangkapnya setelah kuda itu kabur selama 20 menit.



Simak Video "Uniknya Pakaian Kuda, Garut"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA