Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 27 Apr 2020 14:47 WIB

TRAVEL NEWS

WHO Sebut Paspor Bebas Corona Ide yang Buruk

Dadan Kuswaraharja
detikTravel
foto paspor wni
Foto: Muchus Budi R/detikcom
Jakarta -

Pandemi Corona sudah berhasil menghentikan dunia. Pemerintahan pun mencoba bangkit dan beberapa sudah mulai memikirkan kebijaksanaan pasca Corona, salah satunya mengeluarkan paspor bebas Corona buat orang yang tidak memiliki virus di tubuhnya. Paspor bebas Corona ini membuat orang bisa bepergian lagi atau kembali bekerja dengan asumsi mereka terlindungi dari adanya infeksi susulan.

Namun paspor imunitas ini dikritik oleh WHO (Badan Kesehatan Dunia). Menurut WHO belum ada pembuktian secara ilmiah kalau orang yang sudah sembuh dari Corona sudah belum tentu kebal dengan antibodi mereka dari infeksi virus Corona.

"Belum ada bukti bahwa orang yang pernah mengidap COVID-19 dan punya antibodi terlindungi dari infeksi kedua," kata WHO dalam situsnya seperti dikutip Senin (27/4/2020).

WHO menambahkan sebagian besar studi memang menunjukkan bahwa orang yang telah pulih dari infeksi memiliki antibodi terhadap virus. Namun, level atau tingkat antibodi berada dalam kondisi yang sangat rendah dalam darahnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA