Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 09 Mei 2020 23:33 WIB

TRAVEL NEWS

Helm Pintar ala Bandara Italia, Bisa Deteksi Suhu 100 Orang Semenit

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Helm Pintar di Bandara Italia
Foto: Remo Casili/Reuters
Roma -

Bandara Fiumicino di Roma punya alat canggih berupa helm yang bisa untuk mendeteksi suhu. Helm pintar ini bisa mendeteksi suhu 100 orang dalam waktu semenit.

Suhu tubuh yang meningkat merupakan salah satu gejala yang patut diwaspadai dari COVID-19. Indikator inilah yang biasanya diukur ketika traveler hendak masuk ke dalam suatu bangunan perkantoran, atau pun di bandara.

Di Bandara Fiumicino, Roma sedang diuji coba helm pintar yang dilengkapi dengan fitur pengukur suhu. Helm ini disebut-sebut bisa mengukur suhu 100 orang hanya dalam waktu 1 menit saja.

Dikumpulkan detikTravel dari beberapa sumber, Sabtu (9/5/2020), helm pintar tersebut dikembangkan oleh perusahaan bernama Kuang-Chi Technology. Helm ini dapat memindai calon penumpang dan memberi rekomendasi apakah dia layak untuk terbang atau tidak.


Helm pintar ini bisa digunakan untuk mengukur suhu individu maupun sekerumunan orang. Jarak aman penggunaannya mulai dari 2,5 meter hingga 4,5 meter dan dapat digunakan untuk mengukur suhu 13 orang sekaligus.

Tak hanya bisa mengukur suhu, dalam helm pintar tersebut juga disematkan teknologi Augmented Reality (AR), sehingga pemakainya bisa mendapat gambaran lebih komprehensif terkait pemeriksaan suhu calon penumpang.



Simak Video "Udinese Bikin AS Roma Bertekuk Lutut di Kandang"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA