Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 16 Mei 2020 08:31 WIB

TRAVEL NEWS

Ini Langkah Garuda Indonesia untuk Kembali Lepas Landas

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Armada pesawat Boeing 777-300ER Garuda Indonesia
(dok Garuda Indonesia)
Jakarta -

Garuda Indonesia menjadi salah satu maskapai terdampak virus Corona. Maskapai plat merah itu pun menyiapkan strategi untuk kembali lepas landas.

Setelah sempat mati suri akibat COVID-19, kini maskapai Garuda Indonesia kembali membuka rute penerbangan. Tapi, dengan aturan ketat sesuai protokoler kesehatan.

Dirut Garuda, Irfan Setiaputra, dalam sesi webinar oleh International Tourism Forum (ITF) bersama World Travel & Tourism Council (WTTC), Jumat (15/5/2020), memprediksi traveler Indonesia sudah tak sabar untuk melancong.

"60% penumpang kami berada dalam posisi wait and see. Berdasarkan riset kami, orang Indonesia ingin segera bepergian. Kami tengah bekerja untuk meningkatkan antusiasme traveling secara domestik," ujar Irfan.

Sesi webinar oleh International Tourism Forum (ITF) bersama World Travel & Tourism Council (WTTC), Kamis (15/5/2020)Sesi webinar oleh International Tourism Forum (ITF) bersama World Travel & Tourism Council (WTTC), Kamis (15/5/2020) (Randy/detikcom)

Secara bertahap, pariwisata domestik diperkirakan akan bangkit lebih dulu. Menyusul kawasan (regional) dan internasional. Membangun keinginan untuk berwisata dalam negeri juga.

"Kedua, menarik wisatawan inbound sekaligus membuktikan kalau Indonesia aman untuk dikunjungi. Itulah inisiatifnya," cerita Irfan.

Apabila kondisi Indonesia kian membaik, Irfan pun berkeinginan untuk segera berkoordinasi dengan Pemprov Bali. Hingga saat ini, Bali masih dianggap sebagai destinasi wisata domestik paling seksi.

"Bali, target pertama kami untuk pasar Indonesia. Kami ingin mendorong masyarakat untuk liburan ke Bali," kata Irfan

Tidak sampai situ, Irfan juga punya gagasan untuk menggandeng influencer hingga memberi promo tiket gratis untuk meningkatkan gairah traveling kembali.

"Garuda berencana untuk bekerjasama dengan para influencer, juga memberi tiket gratis setiap hari ke sejumlah destinasi untuk mengajak orang bepergian kembali," Irfan menambahkan.

Nantinya, Garuda Indonesia pun akan berkolaborasi dengan sejumlah stakeholder pariwisata seperti Menparekraf Wishnutama Kusubandio dan lainnya untuk kembali memajukan pariwisata dalam negeri.



Simak Video "Jadi Dirut Garuda, Irfan Setiaputra Fokuskan Safety Hingga Profit"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA