Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 17 Mei 2020 21:05 WIB

TRAVEL NEWS

Ini 5 Destinasi Alam yang Bisa Dijelajahi Secara Virtual

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Beautiful Moraine Lake in Banff National Park, Canada. Photographed at sunrise.
Taman Nasional Banff di Kanada (iStock)
Jakarta -

Pandemi virus Corona membuat traveler rindu akan alam. Sabar dulu, lima tur virtual wisata alam ini bisa dicoba dari dalam rumah.

Tinggal di rumah saja bukan berarti kamu harus mati gaya, apalagi bersungut-sungut untuk keluar rumah dengan berbagai alasan. Di tengah masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ini, baiknya kita memang menuruti imbauan Pemerintah dan sebisa mungkin di rumah saja. Pengecualian bagi yang tidak memiliki kemewahan tersebut.

Bagi kamu yang bisa bekerja dari rumah dan rindu akan alam, ada sejumlah destinasi indah di dunia yang bisa kamu lihat secara virtual. Berdasarkan press release yang diterima detikcom dari Agoda, Minggu (17/5/2020), setidaknya ada lima destinasi alam di sejumlah negara yang bisa kamu jelajahi secara virtual.

1. Taman Nasional Banff di Kanada

Terkenal akan aktivitas outdoor yang luar biasa, Kanada menawarkan begitu banyak keindahan untuk dijelajahi. Lihat langit malam yang menawan untuk menyaksikan sekilas Cahaya Utara yang disiarkan langsung setiap malam.

Coba jelajahi Banff National Park, di mana taman ini memiliki berbagai video yang tersedia untuk "perjalanan" Anda melintasi taman nasional tertua di negara ini.

2. Bali

Pulau Bali yang indah di Indonesia sering disebut sebagai surga di bumi, yang terkenal karena gunung vulkaniknya, sawahnya dan terutama pantai putihnya. Kunjungi secara virtual banyak pantai di Bali dan menjelajahi Gunung Agung sambil tetap aman di rumah.

Cukup dengan melihat situs Virtual Tour Bali, kamu pun bisa melihat aneka pantai cantik di Pulau Dewata dari layar monitor kamu. Setidaknya cukup untuk mengobati rasa kangen pantai.

3. Jepang

Jepang semakin populer di kalangan wisatawan. Buat kamu yang berencana atau kangen akan alam indah Jepang, bisa sedikit mengobati rindu lewat dekat video kampanye promosi pariwisata JNTO.

Cukup dengan masuk ke situs resmi Visit Japan, traveler bisa melihat video ini yang menyoroti 16 tempat wisata paling unik di Jepang seperti Menara Tokyo, Hutan Bambu Sagano Kyoto dan gerbang Kuil Fushimi Inari.

4. Afrika Selatan

Bentang alam liar dan berbatu Afrika Selatan dengan safari hewan Big Five-nya, tersaji dalam safari matahari terbit dan terbenam yang disiarkan Live setiap hari di Wild Earth Safaris South Africa.

Lewat laman Youtube Wild Earth Safaris South Africa, traveler pun bisa melihat langsung alam liar Afrika tanpa perlu meninggalkan layar monitor.

5. Taman Nasional Phong Nha-Ke Bang

Hang Sơn Đoòng di Taman Nasional Phong Nha-Ke Bang di Vietnam tengah dieksplorasi oleh para ilmuwan untuk pertama kalinya pada tahun 2009. Setelah seorang pria lokal, Ho Khanh, menemukannya pada tahun 1991.

Nikmati perjalanan virtual lengkap dengan gambar dan suara atmosfer, serta fitur untuk melihat lebih dekat ke flora dan fauna yang terdapat di sana lewat foto panorama di situs National Geographic.



Simak Video "Keliling Kota Jakarta Lewat Tur Virtual JGG"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA