Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 21 Mei 2020 06:31 WIB

TRAVEL NEWS

Ya Ampun! Lagi-Lagi Maskapai Abaikan Jaga Jarak Saat Corona

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Aircraft, Aircrafts, American Airlines, plane, planes, Livery, Exterior
Foto: Dok. American Airlines
Dallas -

Lagi-lagi maskapai asal Amerika Serikat (AS), yang mengatakan akan mengosongkan kursi tengah, ternyata penuh penumpang. Eh, diulang lagi.

Dikutip dari Fox News, maskapai itu adalah American Airlines. Fakta di lapangan menunjukkan maskapai itu menerbangkan penumpang tanpa menjaga jarak alias penerbangan penuh penumpang.

Pelanggan pun komplain. Tapi, American Airlines mengelak tuduhan itu.

Wanita yang teridentifikasi bernama Tammy Gonzalez di Twitter mengklaim bahwa pada 17 Mei 2020, penerbangannya dengan maskapai American Airlies dari Fresno, California ke Dallas penuh. Dia pun merekam keadaan di dalam pesawat yang menunjukkan penumpang bersebelahan tanpa jarak.

"Baru saja terbang dengan penerbangan @AmericanAir AA1154 dari Fresno ke Dallas. Rupanya penerbangan tidak menerapkan pedoman CDC untuk jarak sosial," tulis Tammy di akun Twitternya.



"Semua baris, mungkin dengan pengecualian empat baris benar-benar penuh dengan penumpang. Saya tidak pernah merasa begitu tidak aman dalam hidup saya," dia menambahkan.

Dia menilai American Airlines mengingkari janji kepada penumpang untuk mengosongkan 50 persen kursi tengah utama di dalam pesawat. Tammy menuliskan bahwa dirinya merasa muak karena maskapai ini mempertaruhkan nyawa penumpang untuk menghasilkan uang.

Komplain Tammy direspons oleh perwakilan American Airlines. Maskapai itu mengatakan bahwa mereka telah bekerja keras untuk memberikan lebih banyak ruang di pesawat.

"Seperti yang telah kami katakan sebelumnya, pada penerbangan hingga 31 Mei 2020, maskapai akan membatasi jumlah penumpang di setiap pesawat," kata perwakilan maskapai dalam sebuah pernyataan kepada Fox News.




"Sebagai bagian dari batasan ini, Amerika tidak akan menetapkan 50 persen kursi tengah kabin utama atau kursi di dekat pramugari di setiap penerbangan dan hanya menggunakan kursi tengah jika diperlukan," tulisnya.

Perusahaan mengatakan akan memberikan ruang antara pelanggan. Tapi, mereka juga menyediakan kursi jika suatu keluarga ingin duduk bersama.

"Setelah berada di pesawat, selama tidak ada pembatasan keseimbangan atau berat, pelanggan dapat pindah ke kursi lain di dalam kabin," tambahnya.

Dalam situs web, American Airlines menambahkan bahwa maskapai saat ini membatasi beberapa kursi, tapi tidak menjamin bahwa pelanggan akan pindah ke tempat duduk yang lebih nyaman.

Sejauh ini, Tammy bukan satu-satunya penumpang yang khawatir akan keselamatannya. Sebelumnya, seorang ahli jantung dari San Francisco mengklaim bahwa kursi di penerbangannya dalam maskapai United Airlines penuh tanpa menerapkan jarak sosial.



Simak Video "Lirik Wanita Lain di Pesawat, Pria Ini Dihantam Laptop Pacarnya"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA