Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 26 Mei 2020 05:03 WIB

TRAVEL NEWS

Gemas, Lihat Bayi Gajah Mandi Lumpur

Syanti Mustika
detikTravel
Pawang gajah (mahout) Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh mengawasi gajah Sumatera jinak yang membasuh tubuh dengan air di Pusat Latihan Gajah (PLG) Saree, Aceh Besar, Aceh, Selasa (25/2/2020). Gajah jinak BKSDA Aceh yang ditempatkan di PLG Saree dan lima Concervation Respomse Unit (CRU)  dimanfaatkan untuk menangani konflik satwa dan bertugas melakukan penggiringan gajah liar yang memasuki pemukiman penduduk ke habitatnya. ANTARA FOTO/Irwansyah Putra/pd.
Ilustrasi gajah (ANTARA FOTO/IRWANSYAH PUTRA)
Tala -

Tingkah bayi hewan selalu menggemaskan. Seperti, bayi gajah ini yang menikmati bermain dan mandi lumpur. Gemas!

Berbadan gembul, telinga yang lebar, dan belalainya yang panjang membuat gajah menjadi salah satu hewan yang menggemaskan. Apalagi, tingkah anak-anak gajah yang beragam.

Seperti video yang dibagikan di Twitter oleh akun Bandhavgarh Tiger Reserve. Video berdurasi 12 detik ini menampilkan anak gajah yang menikmati momen mandi lumpurnya.




Bandhavgarh Tiger Reserve merupakan taman nasional yang berada di Tala, India. Taman ini terkenal dengan populasi harimau bengal. Juga ada harimau putih, macan tutul, dan rusa. Selain itu, di sini ada ada ikon sejarah yaitu Benteng Bandhavgarh.

Dalam keterangannya, Bandhavgarh Tiger Reserve menjelaskan bahwa mandi lumpur tidak hanya untuk bermain bagi hewan. Namun lumpur juga memiliki manfaat membantu termogulasi, sebagai tabir surya dan juga pelindung dari gigitan nyamuk.

Terlihat di video anak gajah bermain-main dengan lumpur menggunakan belalainya dan melempar-lempar lumpur ke udara.

Semenjak dibagikan pada tanggal 21 Mei lalu, video ini telah ditonton lebih dari 12 ribu kal dan mendapatkan banyak komentar netizen. Banyak mereka terhibur dan gemas melihat anak gajah yang bermain lumpur ini.





Simak Video "Gadis 19 Tahun Meninggal Diperkosa 4 Pria Picu Protes di India"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA