Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 27 Mei 2020 13:15 WIB

TRAVEL NEWS

Berenang di Selokan Istana Kaisar Jepang, Pria Ini Diciduk Aparat

Putu Intan
detikTravel
Tokyo Imperial Palace merupakan kediaman kaisar Jepang yang sangat dihormati. Selain menjadi istana kekaisaran, tempat ini pun menjadi objek wisata menarik di Tokyo.
Jembatan dekat kompleks Istana Kaisar Jepang Foto: Dikhy Sasra
Jakarta -

Ada-ada saja tingkah pria Jepang ini, ia ingin memaksa masuk ke wilayah Istana Kekaisaran Jepang (Imperial Palace) dengan cara ilegal, yaitu berenang melewati selokan istana.

Akibat ulahnya, pria Jepang itu ditangkap pada Senin (25/5/2020). Polisi menjelaskan bahwa pria berusia 40 tahunan itu diamankan sesaat sebelum Kaisar Naruhito dijadwalkan menghadiri upacara penanaman padi di lingkungan istana.

Dilansir dari Japan Today, Rabu (27/5/2020) sampai saat ini polisi masih memeriksa pria tersebut dan mengulik motif sebenarnya di balik tindakan nekat itu. Polisi juga mengatakan penangkapan itu tidak mengganggu jalannya upacara penanaman padi.

Ternyata, pria Jepang ini bukanlah pelaku pertama yang memaksa masuk ke area istana. Selokan di kawasan istana ini rupanya populer dilewati orang-orang obsesif yang ingin bertemu dengan kaisar atau sekadar menengok bagian terlarang dari istana.

Pada tahun 2008 misalnya, seorang turis asal Inggris ditangkap dalam kondisi telanjang saat ia sedang berenang di selokan dan memanjat dinding batu istana. Penangkapan itu bahkan sempat disaksikan masyarakat sekitar. Saat hendak ditangkap, pria tersebut sempat berselisih dengan polisi bersenjatakan tongkat yang mencoba untuk menghampirinya.

Kejadian serupa kembali terulang pada 2013, dimana Kyodo News melaporkan dua orang turis Inggris juga ditangkap saat berenang melintasi selokan ke dinding luar istana. Sementara itu setahun sebelumnya, seorang pria Jepang ditahan setelah ditemukan tengah berada di dalam istana dengan hanya mengenakan pakaian dalam. Ia mengatakan kepada polisi bahwa ia telah berenang melintasi selokan dan ingin bertemu dengan kaisar.

Istana Kekaisaran yang berada di pusat kota Tokyo memang menjadi salah satu objek wisata paling populer di Jepang. Sebagian wilayah istana memang terbuka untuk umum namun ada juga wilayah yang terlarang dan aksesnya dijaga dengan hati-hati. Selokan dan gerbang di sekitarnya juga dipatroli secara teratur oleh polisi.



Simak Video "Senangnya Warga Tokyo, Bisa Nge-gym Hingga Nonton Bioskop Lagi"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA