Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 27 Mei 2020 18:46 WIB

TRAVEL NEWS

Tanah Kelahiran CR7 Buka Wisatanya, Turis Gratis Tes Corona

Putu Intan
detikTravel
The beautiful fishing village of Camara de Lobos on the portugese Island of Madeira in warm evening sunshine light.
Foto: Getty Images/iStockphoto/Juergen Sack
Jakarta -

Mengikuti jejak negara Eropa lainnya, Portugal juga sedang ambil ancang-ancang untuk membuka kembali pariwisatanya bagi wisatawan mancanegara (wisman). Negara itu akan membuka diri mulai 1 Juli 2020.

Salah satu syarat turis diperkenankan berwisata di Portugal adalah mampu menunjukkan dokumen yang menyatakan mereka bebas Corona setidaknya 72 jam sebelum sampai di destinasi wisata. Namun seolah tak ingin mempersulit wisatawan, salah satu destinasi wisata yakni Pulau Medeira akan membayar seluruh biaya tes Corona untuk wisatawan yang datang dan belum tes Corona.

Menurut Dewan Pariwisata Madeira, pulau itu tengah fokus memposisikan dirinya sebagai 'Destinasi Aman (dari) COVID' dan mereka juga bekerja sama dengan SGS yang menyediakan sertifikasi kebersihan. Hal ini dilakukan untuk memastikan praktik yang baik di seluruh tujuan wisata untuk meminimalkan risiko setelah pandemi.

Lebih lanjut, mereka juga menjelaskan bahwa Pulau Madeira memiliki jumlah kasus COVID-19 yang rendah dan dengan cepat mengontrol penyebaran virus yang ada di sana. Selain itu karena pulau itu terletak di Samudra Atlantik yang relatif jarang dikunjungi orang, pulau itu menjadi destinasi yang aman untuk dikunjungi.

Madeira sendiri merupakan pulau tropis dengan kepadatan penduduk yang rendah. Pulau tempat kelahiran pesepakbola Christiano Ronaldo itu memiliki bentang alam yang indah dan subur. Maka tak heran jika pulau itu masuk dalam situs Warisan Alam Dunia UNESCO sejak Desember 1999.

Dewan Pariwisata juga mengatakan,"(Madeira) adalah tujuan wisata yang ramah, aman, dan santai dengan fasilitas kesehatan yang sangat baik. Madeira telah populer selama berabad-abad bagi turis Inggris, yang telah mengunjungi daerah untuk mengoptimalkan kesehatan dan kesejahteraan."

Baru-baru ini, Madeira juga disebut sebagai pusat petualangan Eropa yang banyak menyediakan kegiatan luar ruang kelas dunia dari mulai ngarai sampai tempat untuk lari sehingga sangat cocok untuk traveler yang ingin meningkatkan kebugaran setelah lockdown.

Salah satu destinasi favorit di Madeira adalah Pantai Porto Santo yang merupakan pantai pertama di Eropa yang resmi dibuka setelah pandemi COVID-19. Konon, pantai ini memiliki pasir yang dapat digunakan untuk terapi kesehatan.

Sampai saat ini, di Madeira ditemukan 90 kasus COVID-19 dimana 67 di antaranya telah sembuh. Mereka juga mengumumkan tak ada kematian dari kasus tersebut.



Simak Video "'SwissCovid', Aplikasi asal Swiss Pendeteksi Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA